Home / Humaniora / Japfa-SMKN 1 Tambolaka Kerjasama Pendidikan dan Peternakan

Japfa-SMKN 1 Tambolaka Kerjasama Pendidikan dan Peternakan

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Kepala SMK Negeri 1 Kota Tambolaka Bili Kadi (kiri) dengan Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo (kanan) disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E Lisapaly (tengah). FOTO: Dok. Japfa
Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Kepala SMK Negeri 1 Kota Tambolaka Bili Kadi (kiri) dengan Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo (kanan) disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E Lisapaly (tengah). FOTO: Dok. Japfa

Bagikan Halaman ini

Share Button

Tambaloka–JAPFA Foundation, lembaga sosial yang bergerak di bidang pendidikan, menandantangani nota kesepahaman (MoU) dengan SMKN I Tambolaka di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Rabu (14/3).

Penandatanganan MoU tersebut mencakup bidang agrikultur, agribisnis, dan agroteknologi dilakukan Head of Japfa Foundation Andy Prastyo dengan Kepala SMK Negeri 1 Kota Tambolaka, Bili Kadi. Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Nusa Tenggara Timur Johanna E Lisapaly.

“Penandatanganan MoU ini dimaksudkan sebagai perwujudan dari rencana kerja sama Yayasan Japfa dengan SMKN I Tambolaka,” kata Ketua Yayasan Japfa Andi Prasetyo.

Menurutnya tujuan umum dari penandatanganan MoU ini untuk menindaklanjuti dokumen “Grand Design” yang telah disusun bersama antara SMKN I Tambolaka dengan Japfa Foundation.

Baca Juga :  Siapa Viktor Laiskodat? (3)

Penandatanganan MoU ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerjasama JAPFA Foundation dengan SMK Negeri 1 Kota Tambolaka. Tujuan umum dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah menindaklanjuti dokumen Grand Design yang telah disusun bersama antara SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dan JAPFA Foundation.

JAPFA Foundation berharap dengan menggunakan dokumen Grand Design Pendidikan Agrikultur, Agribisnis, dan Agroteknologi sebagai alat analisis dan pengembangan program, maka proses pemetaan situasi hingga penyusunan program dapat dilakukan secara sistematis dan beorientasi hasil yang berkelanjutan.

“Kami berharap, dengan adanya perjanjian kerjasama dengan JAPFA Foundation ini, maka semua pihak yang bersepakat melakukan kerjasama memahami tujuan dan capaian program untuk pengembangan pendidikan agrikultur di SMK Negeri 1 Kota Tambolaka yang lebih baik dan berkelanjutan,” kata Bili Kadi.

Baca Juga :  Ini Rute Pawai Malam Takbiran di Kupang

“Tujuan khusus dari penandatanganan Nota kesepahaman ini adalah untuk meresmikan hubungan kerjasama antara SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dan JAPFA Foundation, sehingga semua hasil diskusi kebutuhan SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dalam dokumen Grand Design untuk meningkatkan kualitas pendidikan dapat segera dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah disepakati,”ujar Andi Prasetyo, Head of JAPFA Foundation, memberikan keterangan. (*)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda