Home / Sport / Jagoan Tanjakan Diundang Ikut Lagi Tour de Flores Ke-II

Jagoan Tanjakan Diundang Ikut Lagi Tour de Flores Ke-II

Foto: Tour de Flores/Joanito De Saojoao dari detikcom
Foto: Tour de Flores/Joanito De Saojoao dari detikcom

Bagikan Halaman ini

Share Button

Labuan Bajo –Pebalap raja tanjakan Indonesia Tonton Susanto mengundang tim-tim balap sepeda lain untuk ikut berlaga di Tour de Flores ke-II yang digelar pada 2017.

Undangan Tonton menyusul Tour de Flores menantang dengan trek tanjakan di setiap etape.

Kini Tonton berusia 42 tahun, sudah melewati usia emasnya sebagai seorang atlet. Tapi, pebalap asal Sumedang, Jawa Barat itu masih turun dalam ajang balap sepeda Tour de Flores mulai 19-22 Mei.

Kali ini, Tonton bergabung dengan SAKB bersama-sama Abdul Soleh, Warseno, Imam Suparman, dan Nugroho Kisnanto. Tonton menyelesaikan balapan kali ini dengan berada di urutan ke-18 pada klasemen umum. Dia berjarak 27 menit dan 14 detik dari sang juara, Daniel Whitehouse yang menorehkan waktu 18 jam 11 menit dan 43 detik.

Baca Juga :  Gubernur NTT Lepas Peserta Tour de Flores

Tonton yang pernah bergabung dengan tim-tim asing, seperti Azad University Iran, dan Letua Cycling Team, dan rajin tampil dalam ajang internasional menilai TdF sebagai sebuah ajang yang cukup menantang bagi para pebalap-pebalap tanjakan.

Nah, dalam balapan kali ini ada dua tim Iran yang mempunyai jago-jago tanjakan absen. Dengan rencana TdF akan dihelat tahun depan, Tonton berharap agar tim-tim tersebut ikut serta.

“Anggaplah ini sebagai sebuah ajakan buat tim-tim yang biasanya datang dan mempunyai pebalap-pebalap jago tanjakan datanglah ke Tour de Flores tahun depan,” kata Tonton yang Tonton yang pernah menjadi juara pada Jelajah Malaysia. (gma/detikcom)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda