Home / Politik / Jadwal Pelantikan Gubernur NTT Terpilih Dimajukan

Jadwal Pelantikan Gubernur NTT Terpilih Dimajukan

Viktor-Josef/Foto: Lintasntt.com
Viktor-Josef/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–¬†Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih hasil pilkada 2018 dimajukan.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT Viktor Manek membenarkan informasi mengenai dimajukannya pelantikan gubernur-wakil gubernur terpilih tersebut.

Informasi yang beredar menyebutkan pelantikan dilakukan di Istana Negara pada 5 September 2018, atau dimajukan dari jadwal semula 17 September 2018.

“Sekitar pukul 03.00 sore ini akan digelar rapat di istana untuk memastikan jadwal pastinya,” kata Viktor Manek di Kupang, Senin (3/9).

Viktor mengatakan rapat koordinasi terkait pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih dihadiri Kepala Biro Umum Setda NTT Zakaris Moruk.

Pelantikan juga dilakukan bersamaan dengan tujuh gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pilkada 2018 yakni Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Papua, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Bali.

Baca Juga :  SBD dan TTS Rawan Gangguan Keamanan

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur dimenangkan pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi. Pasangan ini diusung Partai Nasdem, Golkar, Hanura. Pasangan ini memperoleh 838.213 suara atau 35,60% dari 2.354.856 suara sah yang diterima KPU.

Sedangkan tiga pasangan calon gubernur lainnya yang ikut bertarung di pilkada NTT yakni Esthon Feonay-Christian Rotok meraih 469.025 suara (19,92%), Marianus Sae-Emilia Nomleni sebanyak 603.822 suara ( 25,64%), dan Benny K Harman-Benny Litelnoni memperoleh 443.796 suara (18,85%). (sumber: mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda