Home / Politik / Isu Hoax Bermotif Politik Menyebar di Kampus UKAW

Isu Hoax Bermotif Politik Menyebar di Kampus UKAW

Rektor UKAW Kupang Frankie Jan Salean (kiri). Foto: lintasntt.com
Rektor UKAW Kupang Frankie Jan Salean (kiri). Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Rektor Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang Frankie Jan Salean menyoroti isu hoax (berita bohong) bermotif politik yang mulai menyebar di kampus tersebut.

“Saya dengar ada ada hoax politik uang, ditawarkan kalau pilih A atau B dapat beasiswa penuh dan wisuda gratis, tetapi saya tidak percaya,” katanya aat berbicara di Acara Sosialisasi Kerjasama Pengembangan Pengawasan Partisipatif yang digelar Bawaslu NTT di kampus tersebut, Rabu (27/2).

Frankie minta mahasiswa segera melaporkan ke pembantu rektor bidang kemahasiswaaan atau rektor jika menemukan hoax terkait pemilu 2019 di kampus. Hal itu bertujuan membersihkan kampus dari kegiatan politik praktis. “Kampus harus netral dan kritis serta antipolitik uang,” katanya.

Baca Juga :  Anggota Panwaslu Kota Kupang Disandera

Namun, Dia khawatir penyebaran hoax di kampus makin menjadi-jadi lantaran ada tiga orang dosen di kampus itu maju calon anggota legislatif.

“Misalnya ada dosen yang caleg, minta bantuan nanti dapat nilai. Kalau orang ini tidak terpilih dan rektor akan dicopot dari jabatannya, ini kan berita hoax,” tandasnya.

Karena itu, menurut Salean, ia sudah minta dosen yang maju caleg taat terhadap aturan yang berlaku di universitas yaitu mundur dari jabatan mereka. “Ada tiga caleg di kampus, kalau tidak mau mundur, saya kasih mundur,” ujarnya.  (sumber: mi/po)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda