Home / Politik / Isodorus dan Maria Daftar di Hari Terakhir

Isodorus dan Maria Daftar di Hari Terakhir

calon perempuan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dua kader Gerindra Kota Kupang mendaftar di hari terakhir penjaringan calon wali kota Kupang di Partai Gerindra, Rabu (16/3).

Dua kader itu yakni Sekretaris DPC Gerindra Kota Kupang Isodorus Lilijawa dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang Maria Solouw.

Dengan demikian, kader Gerindra yang mendaftar untuk maju calon wali kota Kupang berjumlah tiga orang. Kader Gerindra yang mendaftar sebelumnya yakni anggota DPRD NTT Viktor Lerik.

Adapun bakal calon wali kota yang mendaftar di Gerindra sejak pembukaan pendaftaran 7-16 Maret berjumlah 10 orang, terdiri dari 7 bakal calon wali kota dan tiga bakal calon wakil wali kota.

Tahap selanjutnya, Gerindra akan melakukan survey guna menentukan elektabilitas para calon tersebut di masyarakat sebelum diserahkan ke DPD Gerindra NTT dan selanjutnya diserahkan ke DPP Gerindra.

Baca Juga :  Bawaslu Laporkan PAN dan Gerindra ke Polisi

Akan tetapi seluruh calon mesti telah menentukan pasangan masing-masing dalam waktu dekat. “Tidak bisa mengulur waktu karena proses ini jalan terus,” kata Isodorus.

Ia mengatakan jika terpilih maju menjadi calon wali kota Kupang dan dipercayakan masyarakat memimpin kota ini, pertama yang dilakukan ialah membersihkan kota. “Kalau kota jorok begini, hujan satu kali air langsung tergenang di mana-mana, pasti wali kotanya dicaci maki, ya wajarlah,” ujarnya.

Selain itu, Isodorus akan melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan. Baginya pembangunan berjalan sempurna jika masyarakat dan pemerintah bersinergi.

Sosok Perempuan

Sedangkan bakal calon wali kota Maria Solouw datang bersama Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) NTT An Kolin dan Ketua KPPI Kota Kupang Mathildis Din. “Organisasi kami yang bergerak di isu politik perempuan, sudah saatnya mendukung perempuan untuk maju calon wali kota,” ujarnya.

Baca Juga :  Penyerapan APBD Kota Kupang 2016 Capai 70 Persen

Menurut An, alasan mendukung calon perempuan ialah karena politik merupakan hak asasi manusia. Selain itu perempuan memimpin mulai dari keluarga yang paling kecil, tetapi membentuk pendidikan karakter bagi sebuah kepemimpinan.

“Dalam Pilkada Kota Kupang kita butuh sosok perempuan dan seluruh akitivis perempuan KPPI NTT dan dan kota akan  mendukung penuh calon perempuan,” tandasnya.

Maria mengatakan jika dia terpilih menjadi wali kota Kupang, hal pertama yang dilakukan ialah membuat kota ini berkarakter, dan ia ingin menjadi wali kota yang dikenal di seluruh indoneisa karena hasil kerja kerasnya. (gma/rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda