Home / Hukum / Ini Jawaban Kejari Ba’a atas Praperadilan Bupati Rote Ndao

Ini Jawaban Kejari Ba’a atas Praperadilan Bupati Rote Ndao

Bupati Rote Ndao Leonard Haning
Bupati Rote Ndao Leonard Haning

Bagikan Halaman ini

Share Button

Rote–Kejaksaan Negeri Ba’a menolak seluruh dalil yang diajukan Bupati Rote Ndao Leonard Haning terkait penetapan Leonard sebagai tersangka dalam kasus hibah tanah.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri Rote Ndao, Jumat (13/11), jawaban termohon yang dibacakan secara bergantian oleh jaksa Muhamad Safir dan Januar Dwi Nugroho, minta hakim menolak permohonan yang dibacakan Yanto Ekon, kuasa hukum Bupati Rote Ndao pada sidang sebelumnya.

Muhammad minta hakim yang memeriksa, mengadili dan memutus perkara praperadilan ini untuk menerima dan mengabulkan eksepsi dari termohon seluruhnya, dengan menyatakan bahwa permohonan praperadilan yang diajukan oleh pemohon tidak dapat diterima.

Jaksa juga menyebutkan penyidikan yang dilakukan terhadap Drs Leonard Haning, MM, sesuai surat perintah penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Ba’a Nomer: print-03/P.3.22/Fd.1/07/2014, tanggal 02 Juli 2014 sah sesuai hukum.

Baca Juga :  Jaksa Yakin Mantan Wali Kota Kupang Terlibat Korupsi

Jawaban Kejaksaan Negeri Ba’a itu sekaligus membantah dalil yang disampaikan kuasa hukum bupati Rote Ndao pada sidang sebelumnya yang menyebutkan penetapan tersangka mendahului barang bukti.

“Pencarian dan penyitaan terhadap barang bukti tidak perlu dilakukan oleh pihak termohon karena pada saat pemeriksaan terhadap para saksi, barang bukti diserahkan oleh para saksi,” ujar Muhammad saat membacakan jawaban tersebut. (hk)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda