Home / Humaniora / Ini Efek Buruk dari Minuman Favorit Yana Zein Semasa Hidup

Ini Efek Buruk dari Minuman Favorit Yana Zein Semasa Hidup

Mendiang Yana Zein
Mendiang Yana Zein

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Aktris Indonesia Yana Zein wafat pada kamis (1/6/2017), pukul 01.05 WIB setelah berjuang melawan kanker.

Meski telah menjalani perawatan intensif hingga pengobatan di Modern Cancer Guangzhou Hospital, China, kondisi kesehatannya tak membaik.

Menurut Oli, mantan sopir pribadi Yana Zein, gaya hidup di lokasi syuting kemungkinan yang membuatnya terkena kanker. Salah satunya kebiasaannya minum minuman bersoda.

Padahal, kebiasaan minum minuman berkarbonasi yang terus menerus dalam jangka panjang memiliki efek yang sangat buruk bahkan mematikan bagi tubuh.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Texas MD Anderson Center menemukan bahwa kandungan berbahaya dari minuman berkarbonasi tersebut mampu menyebabkan kanker payudara.

Baca Juga :  Remaja Putri Asal NTT Tewas di Area Parkir Bandara Ngurah Rai

Penelitian tersebut menggunakan tikus sebagai hewan percobaan yang kemudian dibagi menjadi 4 golongan. Tikus-tikus tersebut diberi asupan diet yang berbeda-beda. Setelah 4 bulan diamati, diketahui 30% tikus mengalami tumor karena asupan pati yang berlebihan, sementara 50 hingga 58% tikus sisanya mengalami kanker payudara setelah menerima asupan sukrosa yang berlebih.

Gula seperti sukrosa dan fruktosa merupakan salah satu jenis gula yang kerap ditemukan di minuman berkarbonasi. Dilansir dari telegraph.co.uk, Jumat (2/6), penelitian tersebut dipublikasikan secara online di Cancer Research journal.

Profesor Lorenzo Cohen, salah satu peneliti yang terlibat dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa, bila tubuh mendapat asupan terlalu banyak fruktosa, secara terus menerus, dan dalam jangka waktu yang panjang, maka akan menyebabkan paru-paru bermetastasis, yakni menyebarkan sel kanker, hingga menuju payudara, lantas menyebabkan kanker payudara. (brilio)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda