Home / Sport / Indonesia Turunkan 3 Tim di Kejuaraan Tinju Piala Presiden 2019

Indonesia Turunkan 3 Tim di Kejuaraan Tinju Piala Presiden 2019

KETUA Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir ­Indonesia (PP Pertina) Johanes Asadoma/Foto: lintasntt.com
KETUA Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir ­Indonesia (PP Pertina) Johanes Asadoma/Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Brigjen Johanes Asadoma mengatakan Indonesia bakal menurunkan tiga tim di kejuaraan Tinju Piala Presiden 2019.

Tiga tim itu yakni pelatnas sea games, tim nasional 2, dan tim khusus Nusa Tenggara Timur (NTT). Kejuaraan Tinju Piala Presien 2019 akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat 22-28 Juli 2019.

“Kita perkirakan antara 250-300 petinju bakal bertarung di kejuaraan ini,” kata Asadoma di Polda NTT, Kamis (13/6).

Sampai Juni, sebanyak 27 negara telah mendaftar sebagai peserta antara lain Australia, Amerika Serikat, Uzbekistan, Jepang, China, Korea Selatan, dan Filipina.

Digelarnya kejuaraan tersebut di Labuan Bajo menurut Dia, untuk mempromosikan pariwisata di daerah itu seperti Taman Nasional Komodo, Danau Tiga Warna Kelimutu, dan Wae Rebo. Pertina juga ingin membangkitkan minat dan semangat generasi muda untuk menekuni cabang olahraga tinju. “Melalui olahraga, orang bisa menata masa depannya dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Ganda Puteri Lengkapi Tiga Wakil di Semifinal

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk mempromosikan seni dan budaya daerah serta bazar. Dia juga berharap petinju asal NTT yang akan berlaga di kejuaraan tinju internasional tersebut bisa merebut juara. “Mudah-mudahan ada yang merebut perunggu,” katanya.

Untuk kegiatan ini, NTT menurunkan petinju Mario Blasius Kali (49 kilogram), dan Libertus Gah (64 kilogram). (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda