Home / Politik / Ikatan Keluarga Sumba Dukung ‘Sahabat’

Ikatan Keluarga Sumba Dukung ‘Sahabat’

Pasangan Calon Wali Kota Kupang Jonas Salean-Nikolaus Frans bersama Ketua Ikas Umbu Data (kiri). Foto: Ellya
Pasangan Calon Wali Kota Kupang Jonas Salean-Nikolaus Frans bersama Ketua Ikas Umbu Data (kiri). Foto: Ellya

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ikatan Keluarga Asal Sumba (Ikas) siap mendukung pasangan calon wali kota Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus (Sahabat) untuk memenangi pertarungan di Pilkada Kota Kupang tahun 2017.

Dukungan kepada Sahabat ditandai dengan penikaman babi di kediaman Ketua Ikas Umbu Datta, Sabtu (1/10/2016).

“Menikam babi sebagai simbol dukungan Ikas. Sekali darah babi mengalir berarti di situ ada ketulusan budi menyatakan dukungan kepada Sahabat,” kata mantan Rektor Undana tersebut.

Ia mengatakan, Ikas menerima ‘Sahabat’ dengan rendah hati, dan satu hal yang mendorong Ikas mendukung pasangan ini ialah Jonas Salean telah menjadi bagian dari keluarga besar Ikas sejak lama.

“Dalam formalitas budaya orang Sumba, mereka datang melaporkan bahwa mereka sudah siap untuk melanjutkan tanggung jawab yang sedang dipercayakan selama lebih kurang empat sampai lima tahun,” ujarnya.

Baca Juga :  Baru Buka Pendaftaran, PKB Langsung Diserbu Balon Wali Kota Kupang

Kunjungan Jonas-Nikolaus ke Ikas, membawa pesan bahwa mereka tidak dapat berbuat banyak tanpa dukungan dari keluarga besar Ikas.

“Tentu ini merupakan tanggungjawab moral yang tinggi dan beban yang cukup berat bagi paket ‘Sahabat’ untuk menerima amanah keluarga Ikas, bahwa melanjutkan apa yang menjadi tanggung jawab mereka itu tidak mudah,” katanya.

Menurutnya, saat ini Kota Kupang semakin maju dan berkembang sehingga membutuhkan pemimpin yang memiliki memiliki gaya kepemimpinan transformasional.

“Bagi keluarga Ikas, sebuah dukungan yang luar biasa dari partai politik pengusung Paket Sahabat sehingga mereka boleh melanjutkan harapan-harapan dan mimpi-mimpi membangun Kota Kupang menjadi kota yang maju, sejahtera, indah, dan kota yang mampu merespon perubahan zaman,” ujarnya. (rr)

Baca Juga :  Hanura Serahkan SK Dukungan untuk Jonas-Niko

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda