Home / Humaniora / Ibrahim Medah Terima Penghargaan Tokoh Kristiani Nasional

Ibrahim Medah Terima Penghargaan Tokoh Kristiani Nasional

Ibrahim Medah (kanan) menerima penghargaan Tokoh Kristiani Nasional 2015/Foto: Dok Pribadi
Ibrahim Medah (kanan) menerima penghargaan Tokoh Kristiani Nasional 2015/Foto: Dok Pribadi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Senator Ibrahim Medah menerima penghargaan sebagai tokoh Kristiani Nasional Tahun 2015 di Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Penghargaan tersebut juga diberikan oleh Majalah Narwastu, majalah Krsitiani terbesar di Indonesia yang berlangsung di Gedung Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) Jakarta Pusat. Penghargaan yang sama juga diberikan 20 tokoh kristen lainnya.

Pemberian penghargaan berlangsung dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru yang dihadiri tokoh-tokoh kristen.

Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Majalah Narwastu Jonro I Munthe, S.Sos mengatakan tokoh Kristen penerima penghargaan tersebut adalah sosok merupakan sosok yang patut diteladani karena karya dan perhatiannya terhadap gereja, masyarakat dan bangsa.

“Ada tiga kriteria utama yang dibuat tim Redaksi Narwastu untuk memilih para tokoh itu yaitu populer dalam bidangnya, peduli pada persoalan gereja, masyarakat, dan nasionalis, dan sering tampil di media massa karena pemikiran yang inovatif, aktivitasnya atau gagasan-gagasannya yang selalu menginspirasi dan memotivasi masyarakat dan jemaat untuk maju menuju kesejahteraan,” kata Jonro I Munthe saat acara penganugerahan.

Baca Juga :  Ahok Menulis Kisah Hidupnya dari Penjara

Ia mengataan tidak mudah memilih seseorang menjadi tokoh Kristiani karena harus mengikuti kiprah dan rekam jejaknya melalui media massa.

“Lebih dari 100 tokoh yang masuk dalam kriteria yang ditetapkan. Kami menyaringnya sehingga mendapatkan 21 tokoh,” ujarnya.

Pendeta DR Nus Reimas yang memimpin ibadah perayaan natal dan tahun Baru tersebut, dalam khotbanya menyinggung soal teror bom yang terjadi di Jakarta. “Masih banyak goncangan hidup yang harus kita lalui dan hadapi ke depan, tetapi Tuhan dapat melakukan jauh lebih banyak yang kita doakan dan kita pikirkan,” katanya.

Medah menyampaikan aspirasi yang tinggi terhadap Majalah Narwastu yang rupanya selama ini secara diam-diam memantau semua kinerja dan dedikasinya terhadap gereja, masyarakat dan bangsa.

Baca Juga :  Ditantang Soal Usia dan Dua Kali Gagal Jadi Gubernur, Ini Jawaban Medah

Pantauan terhadap kinerja Medah dalam berbagai kapasitas yakni ketika masih menjabat Bupati Kupang, Ketua DPRD NTT dan senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). “Penghargaan ini tentu menjadi motivasi tambahan bagi saya untuk terus berkarya dalam kapasitas saya sebagai senator asal NTT dan sekaligus sebagai warga Gereja untuk memajukan jemaat dan masyarakat NTT yang telah memilih saya,” katanya. (lorens leba tukan)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda