Home / Nasional / Herman Heri Bantu Korban Krisis Pangan di TTS

Herman Heri Bantu Korban Krisis Pangan di TTS

Bagikan Halaman ini

Share Button
Bantuan Pangan dari Herman Heri

Bantuan Pangan dari Herman Heri

Kupang–Lintasntt.com: Anggota DPR asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Herman Heri menyerahkan bantuan darurat kepada warga korban krisis pangan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu (24/6).

Bantuan terdiri dari dua ton beras dan 25 kardus berisi mi instan, diserahkan di tiga desa yakni Desa Oebelo di Kecamatan Amanuban Selatan, dan Desa Toineke dan Kualin di Kecamatan Kualin.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian DPR atas masalah yang dihadapi masyarakat di NTT,” kata Herman Heri.

Adapun krisis pangan di wilayah itu terjadi di tujuh desa
yakni Kualin, Toineke, Tuafanu, Tuapakas, dan Oni di Kecamatan Kualin, dan dua desa di Kecamatan Amanuban Selatan, yakni Oebelo dan Noemuke.

Baca Juga :  Ini Fraksi yang Setuju dan Menolak Dana Aspirasi Rp20 Miliar Setiap Anggota Dewan

Krisis pangan terjadi akibat kekeringan yang mengakibatkan warga mengalami gagal panen dan gagal tanam. Di sisi lain, warga tidak memiliki cadangan pangan di rumah masing-masing. Satu-satunya harapan mereka ialah mengonsumsi putak yang diolah dari sari pohon enau.

Herman berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami bencana ini. “Sudah kewajiban kami memberikan bantuan kepada warga yang mengalami bencana,” katanya. (gamaliel)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda