Home / Humaniora / Hati-Hati, Kecepatan Angin di Kupang 55 Kilometer Per Jam

Hati-Hati, Kecepatan Angin di Kupang 55 Kilometer Per Jam

Bagikan Halaman ini

Share Button
Angin Kencang

Angin Kencang

Kupang—Lintasntt.com: Masyarakat diingatkan mewaspadai angin kencang berkecepatan 55 kilometer per jam yang bakal melanda Kota Kupang, Sabtu (8/8).

Sesuai ramalan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) angin kencang memicu gelombang tinggi di sejumlah perairan seperti Laut Sawu berkisar 2-4 meter, Selat Rote 1-3 meter, dan Laut Timor bagian timur antara 3-5 meter.

“Kecepatan angin di Kota Kupang pada Jumat 8 Agustus 2014 tercatat 40 kilometer per jam, akan meningkat lagi pada Sabtu,” kata Kepala Stasiun Klimatologi Lasiana Kupang July Setiyanto mengutip ramalan cuaca BMKG.

Selain itu kecepatan angin di kota-kota lainnya seperti So’e, Kabupaten Timor Tengah Selatan juga meningkat menjadi 35 kilometer per jam dari sebelumnya 30 kilomter per jam.

Baca Juga :  Stanis Tefa: Pengusaha di Kupang Bayar Gaji Buruh Rp300 Ribu Per Bulan

Angin kencang diramalkan mencapai 35 kilometer per jam di Kalabahi, Kabupaten Alor pada Sabtu, atau naik dari Jumat yang mencapai 25 kilometer per jam. Di Pulau Rote, kecepatan angin pada Sabtu akan mencapai 50 kilometer per jam dari sebelumnya 40 kilomter per jam.

“Kami minta masyarakat mewaspadi potensi pohon tumbang yang dipicu angin kencang tersebut. Angin kencang seperti ini biasa reda dalam beberapa hari, kemudian muncul lagi. Kondisi ini akan berlangsung sampai akhir Agustus,” ujarnya. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda