Home / Humaniora / Hasil Perjuangan Anggota DPR Fary Francis, Taman Kantor Sinode Senilai Rp3 M Dibangun

Hasil Perjuangan Anggota DPR Fary Francis, Taman Kantor Sinode Senilai Rp3 M Dibangun

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Kantor Sinode GMIT/Foto-Foto: Dok Isodorus L
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Kantor Sinode GMIT/Foto-Foto: Dok Isodorus L

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sekretaris Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR Iskandar bersama Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis melakukan peletakan batu pertama (groundreaking) pembangunan Taman Kantor Sinode GMIT di Kota Kupang, Rabu (27/2).

Anggaran pembangunan taman sebesar Rp3 miliar lebih merupakan buah dari perjuangan Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis yang juga anggota Sinode GMIT.

“Dukungan dan perjuangan wakil rakyat NTT yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini luar biasa,” kata Ketua Panitia Pembangunan GMIT Center Piet Djami Rebo saat menyampaikan sambutan pada acara groundbreaking tersebut.

Kegiatan diawali dengan ibadat bersama yang dihadiri
Wakil Gubernur NTT Josep Nai Soi, Ketua Sinode GMIT Mery Kolimon, Ketua Panitia Pembangunan GMIT Center Piet Djami Rebo serta para pendeta klasis Sinode GMIT, undangan, dan karyawan kantor sinode.

Baca Juga :  Warga Sumba Barat Daya Kirim 2 Kuda Sandel untuk Jokowi

Piet mengatakan perjuangan mendapatkan program penataan ruang terbuka hijau di kawasan Kantor Sinode GMIT tersebut, bukan semudah membalikan tapak tangan. “Beberapa kali panitia pembangunan difasilitasi oleh Ketua Komisi V untuk bertemu dengan pihak-pihak di Komisi VIII DPR RI dan di Kementerian PUPR,” ujarnya.

Pasalnya menurut Piet Djami Rebo, tidak ada skim Kementerian PUPR. Karena itu, Fary Francis yang merupakan wakil rakyat dari dapil NTT 2 tersebut minta agar diintervensi program penataan ruang taman kantor sinode GMIT.

“Bersyukurlah respons yang baik dari Dirjen Cipta Karya, Menteri PUPR, serta dukungan doa dari sinode, maka penataan taman mendapat jawaban melalui program penataan kawasan ruang terbuka hijau kantor Sinode GMIT,” ujarnya.

Baca Juga :  Dinkes Kota Kupang Luncurkan Program 'Sehati'

Setelah ditata, ruang terbuka hijau di depan kantor sinode akan menjadi taman yang indah asri, serta tempat rekreasi dan ruang belajar yang akomodatif. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda