Home / Humaniora / Hasil Penelitian, Mesin Pengering Tangan Sumber Penyakit

Hasil Penelitian, Mesin Pengering Tangan Sumber Penyakit

Mesin Pengering/Foto: Dokter Spesialis
Mesin Pengering/Foto: Dokter Spesialis

Bagikan Halaman ini

Share Button

MESIN pengering tangan yang dijumpa di tempat umum seperti mal, terminal, dan restoran, ternyata memiliki bahaya sebagai sumber penyakit.

Dilansir dari Women’s Health, Senin (19/2), Nicole Ward melalukan percobaan dengan menempelkan cawan petri pada pengering tangan selama tiga menit kemudian memeriksa gambar beberapa hari kemudian. Nicole membagikan hasil penelitian sederhananya tersebut ke internet dan sontak saja menggegerkan warganet yang melihatnya.

Hasilnya mencengangkan, dalam cawan yang Nicole foto tersebut dapat dilihat bakteri-bakteri yang hidup setelah beberapa hari kemudian. Ia juga mengatakan, dirinya hanya menempelkan cawan tersebut selama tiga menit, persis seperti waktu yang dibutuhkan setiap orang untuk mengeringkan tangan dan hasilnya sungguh mengejutkan.

Baca Juga :  Umat Hindu di Kupang Gelar Upacara Nganteg Linggih

“Ini adalah apa yang tumbuh dalam cawan petri setelah beberapa hari saja. Sebelumnya, saya menempelkan cawan pada pelat terbuka di mesin pengering tangan dari toilet umum selama tiga menit,” tulisnya.

Nicole pun berpesan pada warganet agar jangan pernah lagi mengeringkan tangan menggunakan mesin pengering bersuhu hangat atau dingin. Pasalnya, ia menemukan beberapa jenis jamur patogen dan bakteri yang sebenarnya telah kita putar-putar dalam tangan, yang mirisnya selama ini kita mengira sudah bersih ketika keluar toilet.

“Sangat mengejutkan melihat jumlah dan keragaman bakteri yang tumbuh pada cawan petri. Satu diantara bakteri tersebut ada E.Coli, yang berasal dari kotoran dan ada pula jamur lainnya,” tambah pakar kesehatan wanita Jennifer Wider. (sumber: brilio)

Baca Juga :  Rumah Perempuan Kupang Gelar Seminar PTPPO

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda