Home / Nasional / Hari Pertama Bertugas, Lisapaly Pimpin Upacara

Hari Pertama Bertugas, Lisapaly Pimpin Upacara

Yohana Lisapaly (kanan)
Yohana Lisapaly (kanan)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Yohana Lisapaly mulai bertugas sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kupang, Jumat (28/10).  Ia dilantik oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya pada Kamis (27/10).

Hari pertama bertugas, Yohanna langsung memimpin upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-88. Upacara digelar di lapangan Kantor Wali Kota, dihadiri oleh pejabat pemerintah, TNI, Polri, pelajar, dan organisasi kepemudaan.

Pada kesempatan tersebut, Lisapaly membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

“Kami menyampaikan salam hangat bagi tokoh tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan mancanegara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Frans.

Dia mengatakan penghargaan dan hormat juga kepada Bung Karno yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal
‘Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.’

Baca Juga :  156 PNS Kota Kupang Terima Satya Lencana Karya Satya

Menurutnya fakta-fakta ucapan Bung Karno itu sudah terbukti. Data Demografi Indonesia menyebutkan
jumlah pemuda Indonesia usia 16-30 tahun, mencapai 61,8 juta orang atau 24,5% dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 252 juta orang.

Angka itu dinilai ukuplah besar. Pada 2020-2035, Indonesia akan menikmati suatu era langka yang disebut Bonus Demografi. Ketika itu jumlah usia produktif Indonesia diproyeksikan mencapai 64% dari jumlah penduduk 297 juta.

Frans juga membacakan nama-nama pejuang muda Tanah Air yang mengharumkan nama bangsa seperti Rio Haryanto, yang menembus balapan paling bergensi Formula 1. Kemudian Owi-Butet yang sukses melanjutkan tradisi emas di Olimpiade Rio.

“Ada Joe Taslim, aktor muda yang mengguncang panggung Hollywood melalui film Fast and Furious, dan sutradara muda usia 27 tahun asal Blitar, Jawa Timur, Livi Zheng yang berhasil mengguncang panggung perfilman Hollywood,” ujarnya.

Baca Juga :  Menristek Dikti Kunjungi Kupang

Seusai upacara dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dan Lencana Darmabakti Pramuka dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada Jerhans Ledoh, I Wayan Ari Wijana S. Putra, Elvianus Wairata.
Sedangkan Yohana Lisapaly juga menyerahkan piagam tanda penghargaan Lencana Melati kepada Jemi O Ndun. (gma/rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda