Home / Daerah / Harga Tiket Mahal, Penumpang Pesawat di Bandara El Tari Kupang Diprediksi Turun 1%

Harga Tiket Mahal, Penumpang Pesawat di Bandara El Tari Kupang Diprediksi Turun 1%

Foto: Lintasntt.com
Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Jumlah pergerakan penumpang pesawat pada masa natal dan tahun baru melalui Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) perkirakan mengalami menurun sebesar 1% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada perayaan natal dan tahun baru 2018 pergerakan penumpang di bandara tersebut sebanyak 106.486 orang, diramalkan menurun menjadi 205.727 oranga pada perayaan natal dan tahun baru 2019.

Penurunan penumpang disebabkan berbagai faktor antara lain pergeseran penumpang dari sebelumnya bepergian dengan pesawat udara, kini mengunakan moda transportasi lain yakni angkutan laut dan darat.

“Namun tidak menutup kemungkinan bahwa isu terkait masih tingginya harga tiket pesawat masih berlaku di masyarakat sehingga animo masyarakat naik pesawat sedikit tertahan,” kata General Manajer Angkasa Pura (AP) I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih kepada wartawan di Kupang, Kamis (19/12).

Baca Juga :  Puluhan Perahu Nelayan di Oesapa Rusak Diterjang Ombak

Barata mengatakan pergeseran penumpang pesawat disebabkan membaiknya moda transportasi lain, yang kemudian menjadi pilihan bagi masyarakat untuk bepergian.

Karena diprediksi terjadi penurunan penumpang pesawat, tambah Dia, belum ada makspai yang berencana menambah frekuensi penerbangan.

Sementara itu, PT Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang mulai membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru yang ditempatkan di area lobi keberangkatan penumpang, beroperasi mulai pukul 05.00-24.00 Wita hingga 6 Januari 2020.

Pembangunan posko bertujuan menjamin kesiapan fasilitas penunjang operasional dan pelayanan bagi para pengguna jasa bandara. Setiap hari posko dijaga 11 orang terdiri dari Angkasa Pura 1, dinas perhubungan, TNI dan Basarnas.

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda