Home / Bisnis / Harga Beras Premium di Bawah HET

Harga Beras Premium di Bawah HET

Ilustrasi-Buruh membongkar beras di Pelabuhan Tenau Kupang, Kamis , 21 Januari 2016/Foto: Gamaliel
Ilustrasi-Buruh membongkar beras di Pelabuhan Tenau Kupang, Kamis , 21 Januari 2016/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Harga komoditas beras jenis premium yang dijual Bulog Divre Nusa Tenggara Timur (NTT) jauh di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Kepala Bidang Pelayanan Publik Bulog Divre NTT Dominggus Foes mengatakan harga jual beras sebesar Rp9.000 per kilogram (kg) sedangan HET beras yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp13.300 per kg, dan HET beras medium sebesar Rp9.950 per kilogram.

“Kami masih menjual beras dengan harga lama, saat ini masih menunggu harga baru yang ditetapkan pemerintah,” kata Dominggus di Kupang, Senin (25/9).

Dominggus mengatakan pihaknya masih terus melakukan operasi pasar beras sebesar Rp9.000 per kg untuk mengantisipasi penaikan harga beras di pasar tradisional. Operasi pasar beras tersebut di gelar di halaman Kantor Bulog Divre NTT.

Baca Juga :  Matahari Bangun Hypermart Generasi Ke-6 di Kupang

Di lokasi itu juga dijual telur dan gula yang harganya jauh di bawah harga yang berlaku di pasar. Adapun harga beras jenis premium dan medium di Pasar Tradisional Kasih, Kelurahan Naikoten 1 Kupang rata-rata Rp12.000 per kg.(gma)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda