Home / Hukum / Guru SMP di Lembata Hukum Murid dengan Minum Air Kotor

Guru SMP di Lembata Hukum Murid dengan Minum Air Kotor

Ilustrasi: Siswa SMP/Foto: Gamaliel
Ilustrasi: Siswa SMP/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Lembata–Seorang guru SMP berinsial YT di Kecamatan Omesuri, Lembata, NTT, menghukum muridnya dengan dengan cara meminum air kotor.

Hukuman itu diberikan diduga muridnya tidak bisa menghafal kosa kata Bahasa Inggris.

Peristiwa ini terungkap saat orang tua (ortu) salah seorang murid mendengar cerita dari para korban. Anak-anak mengatakan hukuman itu diberikan bukan pertama kali.

“Jadi ortu tahu saat anak-anak belajar kelompok di rumah. Anak-anak ini cerita masalah itu. Akhirnya ortu dengar hal itu lalu diklarifikasi anaknya. Anaknya mengaku, dan bukan baru sekali, sudah pernah kejadian sebelumnya juga. Ortu yang tidak terima lalu lapor ke polsek,” kata Kapolres Lembata AKBP Janes Simamora, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga :  Yulia Afra Sebut Frans Lebu Raya Minta Fee Proyek 2,5%

Laporan itu dibuat di Polsek Omesuri pada Selasa (4/2/2020). Guru YT memaksa murid-muridnya minum dari tempat penampungan air (profile tank). Sedangkan tempat penampungan tersebut sudah berlumut.

“Orang di sana kan memanfaatkan air hujan kalau musim hujan karena pelayanan air di sana belum maksimal. Maka mereka menampung air hujan pakai profil tank. Informasinya air hujan itu sudah berlumut, sudah berjentik,” ujar AKBP Janes.

Terkait peristiwa ini, guru YT telah ditetapkan sebagai tersangka. Pihak Polres Lembata mengamankan guru YT untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (sumber: detik.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda