Home / Politik / Gubernur-Wakil Gubernur NTT Langsung Kerja Setelah Dilantik

Gubernur-Wakil Gubernur NTT Langsung Kerja Setelah Dilantik

Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi
Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi (Victory-Joss) langsung bekerja seusai dilantik di Istana Negara, Rabu (5/9).

Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon mengatakan Viktory-Joss memiliki visi dan misi yang tepat membangun NTT dengan tagline ‘Bangkit Menuju Sejahtera’

“Prinsipnya setelah dilantik, saya ingin beliau (Viktor Laiskodat) langsung kerja,” kata Robert Simblon di Kupang, Selasa (4/9).

Dia menyebutkan visi dan misi pasangan yang diusung Nasdem, Golkar, dan Hanura itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat NTT. “Saya terus mendorong untuk memvalidasi rumusan-rumusan yang sudah tertuang dalam program strategis untuk kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Victory-Joss dijadwalkan dilantik di Istana Negara bersama delapan gubernur dan wakil gubernur terpilih lainnya. Dari Kupang, turut hadir pada upacara pelantikan antara lain Penjaba gubernur, Ketua DPRD, Kapolda, Kajati, Sekretaris Daerah, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu.

Baca Juga :  KTP Ahok Tembus 1 Juta

Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno mengataakan selama menjabat 1,5 bulan di NTT, penjabat gubernur menunjukkan kinerja yang baik dan positif bagi masyarakat dan pemerintah. “Kepemimpinan Robert Simbolon akan kita kenang selalu, dan dia telah menjadi bagian dari sejarah provinsi ini,” ujarnya.

Robert Simbolon menjadi penjabat gubernur kedua di NTT di masa transisi kepemimpinan mantan Gubernur Frans Lebu Raya dan gubernur terpilih Viktor Laiskodat. Pada April-Juni 1978, NTT pernah dijabat penjabat gubernur bernama Wang Suwandi yakni dari masa transisi Gubernur El Tari kepada Ben Mboi. (sumber; mi/palce)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda