Home / Nasional / Gubernur Resmikan Gedung Kantor PKK NTT

Gubernur Resmikan Gedung Kantor PKK NTT

Gubernur NTT Frans Lebu Raya foto bersama tim penggerak PKK sesuai peresmian gedung kantor PKK, Sabtu (4/3). Foto: Gamaliel
Gubernur NTT Frans Lebu Raya foto bersama tim penggerak PKK sesuai peresmian gedung kantor PKK, Sabtu (4/3). Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Tim Penggerak PKK Nusa Tenggara Timur (NTT), kini punya kantor baru di Jalan Polisi Militer, Kota Kupang.

Peresmian gedung kantor berlantai dua itu dilakukan Gubernur Frans Lebu Raya, Sabtu (4/3/201). Peresmian gedung kantor ini dihadiri ketua tim penggerak PKK dari kota dan kabupaten.

“Selamat PKK sudah punya kantor baru. Harus ada motivasi dan semangat baru untuk terus-menerus melakksanana tugas-tugas kemnausiaan,” kata Lebu Raya saat menyampaikan sambutan pada peresmian gedung kantor tersebut.

Lebu Raya minta Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) terus menjalin kemitraaan bersama organisasi lainnya yang memiliki visi dan misi yang sama, terutama yang terkait dengan urusan kesehatan keluarga. PKK memiliki komitmen dan perhatian serius untuk menjalankan programnya secara tuntas. “Komitmen itu yang paling penting,” ujarnya.

Baca Juga :  Gunung Hobalt Meletus, Ikan Tengah Laut Pindah ke Pantai

Menruutnya, pemberdayaan keluarga jangan hanya terpusat di kota, tetapi harus menyentuh keluarga di desa-desa, seperti kampanye pangan lokal.

“Saya tahu Tim Penggerak PKK terus berjuang untuk melatih ibu-ibu di kampung mengolah pangan lokal supaya menjadi pangan yang bermanfaat,” katanya.

Dia mengatakan sejak kampanye diversifikasi pangan yang dicetuskan pemerintah pada 2008, banyak warga NTT kini sudah terbiasa menikmati menu berbahan dasar pangan lokal. “Sekarang orang nyaman makan ubi, makan jagung bose,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Lusia Adinda Lebu Raya mengatakan, PKK telah menjalin kerjasama dengan dengan Kementerian Pertanian dan BPTP NTT untuk mensukseskan gerakan menanam cabai nasional yang dimulai sejak 27 Februari lalu.

Baca Juga :  35 Daerah Gugat Hasil Pilkada 2017

Untuk program ini, PKK telah mendistirbusikan 150.000 anakan cabai kepada petani di seluruh NTT. Dari jumlah itu, 3.000 anakan ditanam di halaman belakang gedung tersebut. “Kami juga memelihara ikan dan akan mencoba beternak ayam,” katanya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda