Home / Daerah / Gubernur NTT Ubah Budaya Kerja Aparatur Sipil Negara

Gubernur NTT Ubah Budaya Kerja Aparatur Sipil Negara

Ilustrasi PNS/Foto: Gamaliel
Ilustrasi PNS/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kefamenanu–Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengubah budaya kerja aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu dari biasanya berada di kantor, kini lebih banyak berada di desa.

“Bukan lagi pegawai negeri yang duduk di kantor, tetapi pegawai negeri yang melayani petani, peternak, dan nelayan. Karakter melayani harus dirubah, kita harus melahirkan budaya baru dalam kerja,” kata Viktor di sela-sela kunjungannya ke Desa Nifuboke dan Bijeli di Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara.
Sabtu (8/9).

Menurutnya, ASN yang turun ke desa tidak mengenakan pakaian dan sepatu seperti yang ia kenakan ke kantor, tetapi menyesuaikan dengan lokasi kunjunganya. Budaya baru dalam melayani masyarakat tersebut mulai berlaku sejak Sabtu, yakni saat kunjungan perdananya ke dua desa di Timor Tengah Utara tersebut.

Baca Juga :  Krisis Air Bersih, Warga Manutepen Ambil Air dari Pipa PDAM

Di dua desa itu, Viktor bersama masyarakat menanam jagung di lahan bekas sawah tadah hujan milik warga desa. Lahan seluas 68 hektare, tidak diolah untuk ditanami padi karena kekeringan. Sebagai gantinya, mereka menanam jagung. Sedangkan untuk kebutuhan air menggunakan sistem irigasi tetes.

“Semua upaya ini bertujuan untuk NTT bangkit, NTT sejahtera. Kita harus kerja sungguh-sungguh karena target kita adalah kehormatan,” tandasnya. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda