Home / Dunia / Gubernur NTT Tutup Perbatasan dengan Timor Leste

Gubernur NTT Tutup Perbatasan dengan Timor Leste

Motamasin/Foto: Lintasntt.com
Motamasin/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Gubernur NTT Viktor Laiskodat menutup seluruh pintu perbatasan Indonesia-Timor Leste ditutup sejak Senin (20/4/2020).

Laiskodat juga menghentikan sementara operasional Pesawat TransNusa rute Kupang-Dili. Pentupan perbatasan disampaikan lewat Instruksi gubernur yang kopiannya diterima lintasntt.com di Kupang, Selasa (21/4/2020).

Penutupan perbatasan dalam rangka penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran virus korona di NTT.

Namun, kebijakan itu tidak berlaku bagi barang-barang ekspor dari Indonesia, namun pengemudi dan asisten pengemudi kendaraan yang mengangkut barang-barang ekspor diawasi secara ketat.

Sebaliknya, untuk barang-barang impor yang melewati pintu perbatasan, dilarang. “Pengecualian terhadap pembatasan (barang-barang ekspor) dilakukan atas izin gubernur Nusa Tenggara Timur dengan telah memenuhi ketentuan perundang-undangan,” kata Laiskodat yang dikutip dari instruksi tersebut.

Baca Juga :  National Gallery of Australia Launches 'Contemporary Worlds: Indonesia' Exhibition

Instruksi Gubernur NTT Nomor :BU.443/02/BPP/2020 itu dikeluarkan 16 April 2020 tentang pembatasan akses bagi warga negara Indonesia dan warga negara asing pelintas batas di pos batas negara terpadu dan pelintas batas di wilayah NTT. (mi/gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda