Home / Daerah / Gubernur NTT Segera Terbitkan Pergub ‘English Day’

Gubernur NTT Segera Terbitkan Pergub ‘English Day’

Kadis Pariwisata Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu
Kadis Pariwisata Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Gubernur NTT Viktor Laiskodat segera menerbitkan peraturan gubernur (pergub) yang mewajibkan seluruh warga di daerah itu berbicara dalam Bahasa Inggris satu hari dalam seminggu.

“Nanti gubernur yang akan umumkan hari apa seluruh warga wajib berbahasa Inggris,” kata Kepala Dinas Periwisata NTT Marius Jelamu kepada wartawan dalam jumpa pers di Kupang, Senin (26/11/2018) lalu.

Marius mengatakan, wajib Bahasa Inggris tersebut untuk menyiapkan warga menyongsong pertumbuhan pariwisata NTT dalam lima tahun ke depan. Karena itu, seluruh warga wajib memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik dan benar. “Draf pergub sedang disusun,” ujarnya.

Seperti diketahui, gubernur dan wakil gubernur NTT menjadikan pariwisata sebagai sebagai penggerak ekonomi NTT yang diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan PDRB dan pendapatan per kapita, menyerap lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan asli daerah sebagai dampak meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara ke destinasi-destinasi wisata.

Baca Juga :  SAR Kupang Siaga Penuh Amankan Mudik dan Arus Balik 2018

Menurut Marius, setelah pergub terbit, pegawai di instansi pemerintah harus berbicara Bahasa Inggris, lembaga pendidikan mulai dari SMP hingga perguruan tinggi, termasuk gubernur dan wakil gubernur serta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda