Home / Humaniora / Gubernur NTT Resmikan Hotel Mewah di Vila Kampung Nekamese

Gubernur NTT Resmikan Hotel Mewah di Vila Kampung Nekamese

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Meresmikan Nekamese Convention Hall. Foto: Copyright: Nekamese Convention Hall
Gubernur NTT Viktor Laiskodat Meresmikan Nekamese Convention Hall. Foto: Copyright: Nekamese Convention Hall

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan Nekamese Convention Hall yang terletak di kawasan Vila Kampung Nekamese, Sabtu (30/11/2019) petang.

Hotel yang terletak di Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang itu merupakan hotel pertama di Pulau Timor yang menyuguhkan panorama khas pegunungan yang memesona.

Hotel yang memiliki 27 kamar dalam empat tipe, berdiri kokoh di ketinggian yang menyuguhkan ketenangan bagi setiap tamu yang pernah menginap di sana. Hotel ini memiliki ruang pertemuan yang mampu menampung 30-50 orang, convention hall yang dapat menampung antara 500-1.000 orang, resto dan cafe.

“Saya apresiasi kepada Pak Fary Francis karena beliau telah membangun hotel ini, bukan untuk dirinya sendiri, tetapi juga melatih masyarakat untuk mempunyai kemampuan hospitality (keramahan) melayani orang dengan baik,” kata Viktor kepada wartawan seusai meresmikan hotel tersebut.

Baca Juga :  Lima Ibu Meninggal di Kupang Akibat Pendarahan dan Infeksi

Persemian ditandai dengan penandatanganan prasasti di lantai 2 hotel tersebut. Gubernur juga meninjau kamar, menikmati teh restoran lantai 2, serta sempat naik ke lantai 3 untuk melihat panorama Kampung Nekamese dari ketinggian dan foto bersama pemilik hotel Fary Francis.

Menurutnya, pembangunan hotel tersebut merupakan langkah yang baik sehingga akan mendorong investor datang ke desa-desa di NTT untuk berinvestasi dalam berbagai sektor.

“Tentunya pemerintah akan men-support tempat ini menjadi tempat bersama dan kita harapkan ke depan banyak lagi berinvestasi seperti ini,” kata Viktor.

Banyaknya investasi yang masuk ke daerah, akan mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Pada kesempatan itu, Viktor juga janji akan membangun ruas jalan menuju Nekamese.

Baca Juga :  Prajurit dan Staf Kodim 1604 Kupang Gelar Latihan Posko

“Jalannya nanti kita lihat apakah dengan kementerian desa atau diterapi dengan cara lain kita akan atur,” ujarnya.

Jelang malam, Viktor bersama sejumlah pejabat antara Dirut Bank NTT, Wali Kota Kupang, dan undangan lainnya menikmati BBQ (barbeque) di area kolam renang.

Hotel tersebut memang menyiapkan hidangan BBQ dua kali dalam sebulan yakni daging ayam dan ikan dibumbui dengan saus barbeque. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda