Home / Travel / Gubernur NTT Lantik Marinus Jelamu Jadi Kadis Parekraf

Gubernur NTT Lantik Marinus Jelamu Jadi Kadis Parekraf

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Humas Pemprov NTT

Foto: Humas Pemprov NTT

Kupang–Lintasntt.com: Gubernur NTT Frans Lebu Raya melantik dr. Drs. Marius Jelamu Ardu Marius, M.Si sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Rabu (1/4).

Marinus terpilih setelah melewati tahap seleksi oleh yang berlangsung Untuk pertama kalinya pejabat diangkat melalui tahapan seleksi sesuai Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 13 Tahun 2014.

Prosesi pelantikan diawali pembacaan surat keputusan Gubernur kemudian dilanjutkan upacara pengambilan sumpah jabatan didampingi oleh saksi, Drs, Jehalu Andreas, M.Si dan di ikrarkan oleh rohaniwan Pater Ubaldus Djonda, SVD.

Menurut Gubernur, Undang-Undang ASN menyebutkan untuk menduduki jabatan di lingkungan pemerintahan instansi pemerintah perlu melakukan promosi jabatan secara terbuka atau lelang jabatan.

Baca Juga :  Singapura akan Buka Rute Penerbangan ke Labuan Bajo

Seleksi pejabat tersebtu dilakukanoleh panitia khusus khusus untuk pejabat utama. “Oleh karena itu moment pelantikan pejabat ini menjadi jawaban dari pertanyaan mengapa kadis pariwisata lowong,” ujarnya.

Seperti diberitakan, jabatan Kadis Parekraf NTT lowong sejak 13 Februari lalu setelah Kadis Alexander Sena dimutasi menjadi Asisten Administasi dan Umum Setda NTT.

Jabatan yang ditinggalkan Alexander belum bisa langsung ditempati pejabat baru karena terganjal Undang-Undang ASN yang mensyaratkan pengisian jabatan melalui tahapan seleksi.

Ia mengatakan, tekad besar NTT salah satunya adalah menjadikan daerah ini sebagai provinsi pariwisata. NTT memiliki potensi besar untuk mengembangkan pariwisatanya, namun pertanyaan yang muncul ialah pariwisata seperti apa yang ingin NTT bangun?, yaitu pariwisata yang harus melibatkan masyarakat. “Ciptakan desa wisata sehingga masyarakat mendapatkan manfaat, Pariwisata harus bermanfaat bagi rakyat”, ungkap Lebu Raya.

Baca Juga :  Cerita Warga yang Hidup Berdampingan bersama Komodo

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terdiri dari Kapolda, Dandrem, Danlanud, dan Pimpinan SKPD. Turut hadir panitia seleksi dan pejabat lainnya. (gamaliel)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda