Home / Politik / Gubernur NTT Lantik Bupati-Wakil Bupati Sikka

Gubernur NTT Lantik Bupati-Wakil Bupati Sikka

pilkada langsung

Bagikan Halaman ini

Share Button

MAUMERE–LINTASNTT.COM: Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya melantik Yoseph Ansar Rera dan Paulus Nong Susar sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Sikka periode 2013-2018 Gedung DPRD setempat, Sabtu (6/7).

Pengucapan sumpah pasangan bupati tersebut digelar dalam paripurna istimewa DPRD Sikka yang dinyatakan terbuka untuk umum. Prosesi pelantikan dihadiri ribuan warga, kerabat, serta pendukung pasangan ini.

Setelah pengucapkan sumpah, Yoseph-Paulus menandatangani berita acara sumpah sebagai bupati dan wakil bupati. Gubernur kemudian memasang tanda dan pangkat jabatan kepada keduanya.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PDP ini memenangi pemilu kada setempat yang berlangsung dua putaran dengan mengumpulkan 74.988 suara dari 145.414 suara sah yang masuk ke KPU. Di pemilu kada putaran kedua, keduanya bertarung melawan pasangan Alexander Longginus-Roberto Diogo Idong diusung PDI Perjuangan dan PPN. Pasangan ini mengumpulkan 67.839 suara atau terpaut 7.149 suara.

Baca Juga :  Nasdem NTT Targetkan 14 Kursi

Pada kesempatan tersebut, gubernur minta pasangan bupati memberikan perhatian serius terhadap penduduk yang bermukim di Pulau Palue seperti membuka akses jalan raya dan kesehatan masyarakat. Perhatian yang sama juga dilakukan terhadap masyarakat di wilayah terpencil. “Pebisnis jangan dipersulit,” katanya.

Seperti diketahui, ribuan penduduk Pulau Palue saat ini masih mengungsi di Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka dan di wilayah lainnya di Kabupaten Ende menyusul meletusnya gunung tersebut sejak Oktober 2012 lalu. Hingga saat ini pengungsi belum diperbolehkan kembali ke kampung halaman mereka. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda