Home / Politik / Gubernur NTT Lantik Bupati-Wabup Rote Ndao

Gubernur NTT Lantik Bupati-Wabup Rote Ndao

Bagikan Halaman ini

Share Button
Kabupaten Rote Ndao

Kabupaten Rote Ndao

Rote–Lintasntt.com: Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya melantik Leonard Haning-Jonas Cornelius Lun sebagai bupati dan wakil bupati (wabup) Kabupaten Rote Ndao periode 2014-2019, Sabtu (8/2).

Pengambilan sumpah pasangan bupati tersebut digelar dalam paripurna istimewa DPRD Rote Ndao yang dinyatakan terbuka untuk umum. Prosesi pelantikan dimulai sekitar pukul 09.00 Wita, dihadiri ribuan warga, kerabat, serta pendukung pasangan ini pada pemilu kada Juli lalu.

Setelah pengucapkan sumpah, Leonard-Cornelius menandatangani berita acara sumpah sebagai bupati dan wakil bupati. Gubernur kemudian memasang tanda dan pangkat jabatan sebagai kepada keduanya. Pasangan yang diusung Partai Golkar, PDIP, Demokrat, PDS, dan PKPB ini memenangi pemilu kada yang digelar Agustus 2013 lalu.

Baca Juga :  Dispenda Kota Kupang Targetkan Pendapatan Rp11 Miliar

Pasangan lain yang ikut dalam pertarungan memperbutkan kursi bupati dan wakil bupati Rote Ndao ketika itu ialah  Oder Maks Sombu-Marthen Luther Mullik, Christian Paulus Manubulu-Melyanus FJ Mandala, Elisa Suki-Marthen Luther Henukh, dan David Detaq-Alfred Alfonso Bessy.   Untuk mengamankan jalannya prosesi pelantikan, Polres Rote Ndao menyiagakan ratusan personil ditambah satuan polisi pamong praja. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda