Home / Politik / Gubernur NTT Lantik Bupati Sumba Barat Daya dan Ende

Gubernur NTT Lantik Bupati Sumba Barat Daya dan Ende

Pelantikan Bupati Ende dan Sumba Barat Daya/Foto: lintasntt.com
Pelantikan Bupati Ende dan Sumba Barat Daya/Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat melantik pasangan Bupati Sumba Barat Daya Kornelis Kodi Mete-Marten Kristian Taka periode 2019-2024, hasil pilkada serentak 2018 di Kupang, Minggu (8/9/2019).

Turut dilantik Djafar H Achmad sebagai Bupati Ende sisa masa jabatan 2019-2024. Dia mengantikan mendiang Bupati Ende Marselinus YW Petu yang meninggal akibat serangan jantung pada 26 Mei 2019.

Sebelumnya, Djafar Achmad menjabat wakil bupati Ende dan Marselinus Petu menjabat bupati Ende, dilantik gubernur NTT pada 7 April 2019.

Sebelum tiba di gedung pelantikan Aula El Tari Jalan Polisi Militer Kupang, bupati dan wakil bupati disambut sapaan adat dari tokoh masyarakat serta tarian adat. Pelantikan diawali pengucapan sumpah yang dipandu gubernur, dihadiri keluarga, unsur muspida, dan anggota DPRD dari masing-masing kabupaten, dmulai sekitar pukul 13.00 Wita,

Baca Juga :  Pagi Ini 5 Kabupaten Gelar Pemilu Kada

Selanjutnya para bupati dan wakil bupati dikukuhkan oleh rohaniawan yang dilanjutkan penandatangan pakta integritas. Dokumen pakta integritas berisi komitmen pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta bersedia bekerja dengan tulus melayani masyarakat

Bupati Kornelis Kodi Mete mengatakan akan fokus membawa daerah itu lebih baik dari saat ini. “Saya akan fokus membangun infrastruktur, pariwisata dan juga pendidikan,” ujarnya. (sumber: mi/palce)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda