Home / Politik / Gubernur NTT Lantik Bupati Flotim dan Lembata

Gubernur NTT Lantik Bupati Flotim dan Lembata

Pelantikan Pasangan Bupati Flores Timur dan Pasangan Bupati Lembata/Foto: Gamaliel
Pelantikan Pasangan Bupati Flores Timur dan Pasangan Bupati Lembata/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Gubernur NTT Frans Lebu Raya melantik dua kepala daerah hasil pilkada serentak 2017 di Kupang, Senin (22/5).

Dua kepala daerah itu yakni pasangan Bupati Flores Timur (Flotim) Antonius Gege Hadjon-Agustinus Payong Boli dan pasangan bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur-Thomas Ola Langoday.

Pelantikan tersebut merupakan tahap pertama dari dua tahapan pelantikan kepala daerah hasil pemilihan serentak 2017. Satu tahapan lagi yakni pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore-Hermanus Man .

“Dua pasangan bupati ini dipilih oleh sebagian rakyat di daerahnya, tetapi mesti sadar bahwa saudara bukan menjadi pemimpin bagi para pemilih atau bagi tim sukses saja. Jadilah pemimpin untuk seluruh rakyat,” kata Frans Lebu Raya saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan tersebut.

Baca Juga :  Satu Lagi Perahu Tenggelam di NTT

Frans mengatakan perbedaaan dalam demokrasi adalah hal biasa, namun pemimpin mesti merangkul seluruh rakyat menjadi kekuatan untuk mempercepat pembangunan di daerah. “Karena beda pilihan, jangan anggap mereka sebagai musuh,’ kata Frans.

Frans minta bupati yang dilantik bekerja keras sesuai semangat yang sudah ditanamkan Presiden Joko Widodo. Sebab dengan cara itu daerah makin maju dan berkembang.

“Saya juga meminta untuk menerima kritikan sebagai cambuk untuk membangun daerah. Jangan anggap para pengeritik itu musuh. Sebab tidak ada pemimpin yang lolos atau luput dari kritikan atau sorotan,” kata Frans. (mi/gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda