Home / Humaniora / Gubernur NTT Gelar Halal Bihalal

Gubernur NTT Gelar Halal Bihalal

Gubernur NTT Frans Lebu Raya /Foto: Humas
Gubernur NTT Frans Lebu Raya /Foto: Humas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya menyelenggarakan acara Halal bihalal Idul Fitri 1437 Hijriah bersama Wakil Gubernur Benny Litelnoni, pimpinan SKPD, pejabat struktural dan pegawai kantor gubernur, Selasa (12/7).

Pada acara tersebut, gubernur menekankan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan komunikasi antarsesama warga. Dengan demikian dapat meminimalisir timbulnya aksi-aksi provokatif di masyarakat.

Jika tali silahturahmi mengalami perenggangan, berpotensi mengikis solidaritas antarsesama warga.

“Pertemuan seperti ini sangat jarang terjadi. Oleh karenanya momentum seperti ini harus kita lakukan secara berkala. Dalam komunikasi dan pertemuan seperti silaturahmi ini, saya percaya akan muncul hal-hal positif,” kata Frans.

Menurutnya, Provinsi NTT sampai saat ini masih menjadi sebagai daerah yang paling rukun dan toleran di Indonesia, khususnya dalam hubungan antarumat beragama.

Baca Juga :  NTT Terapkan Aturan Tamu Wajib Lapor 1x24 Jam

Karena itu, Gubernur Frans Lebu Raya mengajak seluruh pegawai melakukan introspeksi dan mengoreksi diri. “Perlu selalu ditanamkan sikap terbuka, saling menghargai, menghormati satu dengan yang lain, supaya NTT bisa lebih maju dan bebas dari anggapan sebagai daerah yang tertinggal,” ujarnya.

Gubernur juga minta masyarakat dan aparatur pemerintah tetap menjaga suasana aman dan damai di daerah, serta bersama-sama menangkal paham-paham negatif seperti radikalisme dan terorisme yang mengancam keutuhan negara. “Terus menjaga kebersamaan, koordinasi dan kerja sama membangun daerah,” ujarnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda