Home / Politik / Gubernur Lantik Sekretaris Daerah NTT

Gubernur Lantik Sekretaris Daerah NTT

Gubernur NTT Frans Lebu Raya Melantik Benediktus Polo Maing sebagai Sekretaris Daerah NTT, Rabu (30/8/2017)/Foto: Lintasntt.com
Gubernur NTT Frans Lebu Raya Melantik Benediktus Polo Maing sebagai Sekretaris Daerah NTT, Rabu (30/8/2017)/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Timur (NTT) ditempati Asisten III Sekretariat Daerah NTT Benediktus Polo Maing, Rabu (30/8).

Gubernur NTT Frans Lebu Raya melantik Benediktus sesuai Keppres Nomor 86/TPA Tahun 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan pemerintah Provinsi NTT.

Benekdiktus menggantikan sekda sebelumnya Fransiskus Salem yang pensiun sejak 1 Juli 2017. “Pelantikan sekda ini diawali sebuah proses yang panjang, mulai dari pendaftaran dan seleksi melibatkan badan kepegawaian negara dan kementerian dalam negeri,” kata Frans Lebu Raya saat menyampaikan sambutan pada seremoni pelantikan tersebut.

Menurut Frans pelantikan sekda merupakan sebuah kehormatan. Karena itu, Dia minta Benediktus menjaga martabat pemerintah serta bekerja keras, cerdas, dan tuntas.

Baca Juga :  Calon Ketua Umum Golkar Aziz Syamsuddin Sosialisasi di Kupang

“Sekda sebelumnya kalau saya belum pulang kantor, Dia juga belum pulang. Saya biasa pulang kantor paling cepat jam 20.00 Wita,” ujarnya.

Namun Dia minta jika sekda sudah menyelesaikan pekerjaanya pada hari itu, boleh pulang tidak perlu menunggu gubernur. Benediktus juga diminta berkoordinasi bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dengan pengelolaan keuangan daerah, serta mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualain (WTP) yang telah diraih dua tahun beruturut-turut. “Pengelolaan keuangan daerah dilakukan sebaik-baiknya yakni akuntabel dan transparan,” tandasnya.

Salah satu tugas yang harus diselesaikan ialah urusan mengenai para guru kontrak, serta pengalihan kewenangan pendidikan SMA dan SMK yang saat ini dialihkan dari kabupaten dan kota ke provinsi.

Baca Juga :  Megawati Pimpin Rapat Konsolidasi Hadapi Pilkada NTT

Perhatian serius juga mesti ditujukan kepada program pemerintah NTT yakni percepatan pembangunan di bidang pariwisata, dan pengentasan penduduk miskin. “Kita terus berupaya menurunkan angka penduduk miskin tetapi belum signifikan sehingga perlu mendorong program-program yang menurunkan angka kemiskinan lebih signifikan lagi,” jelasnya. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda