Home / Hiburan / Grup Band B2M Asal Australia Manggung di Kupang

Grup Band B2M Asal Australia Manggung di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
Grup Band B2M/Foto: Gama

Grup Band B2M/Foto: Gama

Kupang–Lintasntt.com: Grup band  M2M (Bathurst to Melville) asal Kepulauan Tiwi, Australia tengah menyambangi Indonesia untuk menggelar konser di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (22/3) malam.

Konser akan digelar gratis di sebuah restoran di pesisir Pantai Kelurahan Pasir Panjang merupakan konser pertama mereka di Indonesia setelah dibentuk sejak Desember 2004. M2M terdiri dari anak muda penduduk asli Australia yang menyanyikan lagu-lagu mengenai persoalan yang dihadapi anak muda seperti obat terlarang, narkoba, alkohol, bahkan bunuh diri.

“Kami juga ingin memperkenalkan kebudayaan Australia kepada masyarakat NTT. Sebaliknya kami juga ingin mengenal kebudyaan di NTT,” ujar Jeffrey Thomas Simon, pimpinan band kepada wartawan.

Baca Juga :  Cita Citata dan Agnez Mo Bikin Fans Perang di Instagram

Grup band ini terdiri dari tujuh personil  yakni Jeffrey yang memainkan gitar dan keyboard, Daniel Cunningham (vokal, keyboard), James kantilla (vokal), Jimmy Kris (bass, vokal), Darren Narul (drum, vokal), Greg Orsto (vokal), dan Shelton Murray (vokal). “Kami berharap lagu-lagu kami bisa mengubah cara berpikir dan hidup mereka (anak-anak muda yang terlibat narkoba dan obat terlarang),” ujarnya.

Musik mereka adalah pop R’n’B dengan sentuhan musik tradisional penduduk Australia. Karena mengajari anak-anak muda dan orang lain membuat perubahan dalam hidup mereka, yang membuat band ini terus maju. Misalnya grup band yang dibentuk di kota kelahiran mereka di Nguiu ini pernah terpilih sebagai finalis Deadly Awards-Band of The Year pada 2012.

Baca Juga :  Barack Obama dan Keluarga Liburan di Bali

Sebelum konser, seluruh personil B2M mengunjungi dua sekolah di Kota Kupang yakni SMA Negeri 1 dan SMA Giovanni. Kunjungan itu sebagai bagian dari kampanye mereka kepada anak-anak muda untuk menjauh dari narkoba dan alkohol. (gba/sumber: Media Indonesia)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda