Home / Politik / Golkar Siap Dukung Jonas Salean di Pilwalkot Kupang

Golkar Siap Dukung Jonas Salean di Pilwalkot Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ibrahim Medah dan Jonas Salean

Ibrahim Medah dan Jonas Salean

Kupang–Lintasntt.com: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur Drs Ibrahim Agustinus Medah mengatakan Partai Golkar siap mendukung Jonas Salean menjadi calon walikota untuk periode kedua dalam perhelatan Pilkada Walikota (Pilwakot) 2017.

“Saya datang bertemu Pa wali kota dan bertanya soal sejauh mana minatnya untuk maju lagi dalam Pilkada nanti dan bagaimana kesiapannya.

Dan, selaku Ketua Golkar NTT, kami menilai, mungkin orang lain menilainya berbeda, tetapi kami di Golkar dan saya selaku ketua di NTT menilai bahwa dia cukup berhasil memimpin Kota ini. Karena itu saya ingin mengetahui bagaimana minatnya dan kesiapannya untuk maju menjadi calon walikota lagi yang akan datang,” kata Ibrahim Medah usai bertemu Jonas Salean di ruang kerjanya Kantor Walikota Kupang, Kamis (10/9/2015).

Medah yang kini menjadi anggota Komite II DPD RI itu mengatakan, dari pertemuan itu jawaban yang diterimanya bahwa jika masyarakat Kota Kupang masih menghendakinya maka ia akan kembali mencalonkan diri untuk maju dalam Pilkada Walikota Kupang tahun 2017 mendatang.

“Saya lalu katakan bahwa Golkar pasti akan memberikan dukungan, kalau kemarin maju melalaui independen, sekarang Golkar akan siap memberikan dukungan,” katanya.

Ditanya soal Golkar dalam kondisi dualisme kepemimpinan, mantan Ketua DPRD Provinsi NTT itu mengatakan tidak ada persoalan dengan kondisi dualisme kepemimpinan. Di DPP Golkar, kata Medah, sedang menunggu inkracht dari proses pengadilan yang sedang berjalan.

Baca Juga :  Calon Wali Kota Niko Frans Butuh Wakil Perempuan

“Katakan saja jika inkracht itu memenangkan ARB maka tidak ada persoalan lagi tinggal saja kita foluw upp saja apa yang kita rancang ini. Tetapi jika yang inkracht memenangkan Agung Laksono, maka saya rasa juga tidak ada persoalan, kalo AL maka karena selaku mantan Ketua DPD Golkar NTT karena saya tidak akan jadi Ketua lagi, maka saya akan datangi Agung Laksono dan menyampaikan bahawa jika ingin Kota Kupang ini lebih maju lagi maka ini (Jonas Salean) calon yang paling pantas,” ujarnya.

Selain membicarakan tentang persoalan Pilkada Walikota Kupang, pertemuan itu juga membahas sejumlah persoalan yang tengah mengemuka di Kota Kupang diantaranya kebutuhan air bagi warga Kota Kupang, bendungan Kolhua dan infrastruktur jalan di Kota Kupang.

Dikatakan Medah, mengenai kebutuhan air dan persoalan bendungan Kolohua, dianggapnya hingga kini belum tuntas karena masih berproses. “Jika saja masyarakat tidak menghendaki dan tidak ada penyelesaiannya maka saya sarankan ke Walikota untuk melakukan kajian terhadap kali Liliba yang selama ini saya amati, jika saja kita membendungnya maka menurut saya itu volume airnya cukup besar karena panjangnya bisa 1-2 kilometer artinya sepanjang sungai itu. Ini hanya ide saja, bisa layak atau tidak layak tergantung dilakukan kajian. Bisa saja volumenya sama atau bahkan melebihi Bendungan Kolhua, dan pasti akan memenuhi kebutuhan dalam Kota Kupang, ” katanya.

Baca Juga :  Alfred Saudila Berpeluang Jabat Ketua DPRD Rote Ndao

Medah mengingatkan Walikota Kupang Jonas Salean untuk tidak usah khawatir soal dana. “Kita akan rame-rame keroyok di pemerintah pusat. Saya di DPD, teman-teman di DPR, Pemrintah Provinsi pasti akan dijawab pemerintah pusat,” katantanya.

Dia kembali menegaskan bahwa itu sebatas ide, dan ia menyarankan Walikota Kupang untuk mengundang Perguruan Tinggi melakukan studi kelayakan. “Bisa saja mengundang Undana untuk melakukan study kelayakan menyangkut kepantasan sungai Liliba itu menjadi bendungan dan soal daya tampung dari sungai itu,” katanya.

Tidak hanya itu, pertemuan antara dua tokoh itu juga membahas soal kebutuhan lain di kota Kupang terutama infrastruktur jalan raya yang masih banyak yang perlu dibenahi. Medah menjelaskan, meskipun DPD tidak memiliki kewenangan untuk membahas dan menetapkan APBN, tetapi DPD punya kewajiban untuk memberikan masukan ke DPR tentang kebutuhan daerah. “Selaku anggota DPD saya akan koordinasikan dengan DPR agar kebutuhan infrastruktur khusus jalan raya lebih banyak lagi volumenya untuk dialokasikan ke Kota Kupang.

Walikota Kupang, Jonas Salean pada kesempatan itu menyampaikan terimaksihnya kepada Ibrahim Medah baik dalam kapasitasnya sebagai Ketua Golkar NTT maupun selaku anggota DPD RI yang terus memberikan perhatian untuk kemajuan di Kota Kupang. “Beliau adalah tokoh panutan kita yang terua memberikan perhatian bagi Kota Kupang,” katanya. (lbt)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda