Home / Politik / Golkar Kubu Agung dan Ical Bersatu Gelar Musda di NTT

Golkar Kubu Agung dan Ical Bersatu Gelar Musda di NTT

Mec Sabah (pertama dari kanan) dalam rapat DPD I Partai Golkar Provinsi NTT di Kantor Golkar NTT, Kamis (4/2/2016) yang dipimpin Ketua DPD Golkar NTT Ibrahim Agustinus Medah/Foto: Lorens Leba Tukan
Mec Sabah (pertama dari kanan) dalam rapat DPD I Partai Golkar Provinsi NTT di Kantor Golkar NTT, Kamis (4/2/2016) yang dipimpin Ketua DPD Golkar NTT Ibrahim Agustinus Medah/Foto: Lorens Leba Tukan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Partai Golkar yang sebelumnya pecah menjadi dua kubu, kini kembali bersatu menggelar musyawarah daerah (Musda) di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Maret 2016.

Dalam Rapat Pengurus Harian DPD Partai Golkar NTT di Kantor DPD Partai Golkar, Kamis (4/2) malam, politisi senior Partai Golkar Mech Sabah yang sebelumnya ada di kubu Agung Laksono ditunjuk menjadi Ketua Panitia Musdah keempat tersebut.

Rapat dipimpin Ketua DPD Golkar NTT Ibrahim Agustinus Medah, juga hadir sejumlah pengurs DPD Partai Golkar yang sebelumnya ada di masing-masing kubu. Kubu Agung dihadiri Hugo Rehi Kalembu yang dipilih menjadi Wakil Ketua Panitia, dan Ans Takalapeta.

Ibrahim Medah mengatakan setelah terjadi dinamika berkepanjangan di internal DPP Golkar, Menkumham menerbitkan SK Perpanjangan Kepengurusan Munas Riau yang menempatkan Aburizal Barie sebagai Ketua Umum dan Idrus Marham selaku Sekretaris Jenderal.

Baca Juga :  Mahasiswa Politani Ende Studi Lapangan di Kebun Ubi Ungu milik Ibrahim Medah

Karena itu jajaran DPD Golkar Provinsi ditugaskan menggelar Musda di seluruh Kabupaten/Kota, dan Musda Provinsi paling lambat akhir Maret 2016.

“Kita selenggarakan Musda di Kabupaten dan Kota, karena kita merupakan turunan dari Munas Riau, maka Munas di Kabupaten dan Kota tidak ada dualisme. Kemarin ada kubu Agung Laksono dan ada carteker-cartekernya di Provinsi dan Kabupaten/Kota, namun sekarang sudah lenyap dan tidak ada lagi karena kepengurusan Agung Laksono sudah dicabut SK Pengesahannya oleh Menkumham. Sehingga tidak ada lagi campur tangan pihak lain. Yang ada hanyalah Kepengurusan dari turunan Munas Riau,” tegas Medah.

Medah yang kini anggota DPD RI asal NTT itu menambahkan, Musda yang diselenggarakan itu juga sekaligus mengkonsolidasikan keutuhan Golkar Di NTT menyongsong Munaslub yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada Bulan April atau Mei 2016.

Baca Juga :  Iban Medah Kagumi Laut Flotim dan Lembata

“Juga Musda ini untuk mempersiapkan Partai Golkar menyambut Pilkada serentak di 2017 yaitu Kota Kupang, Flores Timur dan Lembata, serta Pilgub NTT di 2018,” katanya.

Sedangkan penunjukan Mech Sabah dan Hugo Rehi Kalembu sebagai penyelenggara Musda Golkar NTT, menurut Medah menunjukkan kepada publik bahwa Golkar NTT utuh dan solid.

Ketua Panitia Musda Golkar NTT Mech Sabah kepada wartawan mengatakan akan menjalankan kepercayaan sebagai penyelenggara dengan sebaik-baiknya. “Kita sebagai pengurus yang merupakan turunan dari Munas Riau, siap menjalankan tugas ini dengan maksimal demi keutuhan Golkar,” katanya.(laurens leba tukan)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda