Home / Politik / Gerindra Survei Jonas Salean dan Jefri Riwu Kore

Gerindra Survei Jonas Salean dan Jefri Riwu Kore

Ketua Komisi V DPR Fary Francis/Foto: Gamaliel
Ketua Komisi V DPR Fary Francis/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Bakal Calon Wali Kota Kupang Jonas Salean, Jefri Riwu Kore-Herman Man dan calon independen ikut disurvei Partai Gerindra untuk mengukur tingkat elektabilitas yang akan bertarung di Pilkada Kota Kupang 2017.

Namun, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Bidang Percepatan Pembangunan Daerah Fary Djemy Francis menegaskan, hasil survei bukan satu-satunya ukuran bagi Gerindra untuk mengusung bakal calon wali kota tertentu.

Masih ada syarat lain yang mesti dipenuhi bakal calon yang akan diusung Gerindra. Menurut Fary, syarat-syarat tersebut berlaku sama bagi kader Gerindra maupun bukan kader Gerindra. Salah satunya para calon mengikuti fit and proper test di DPP Gerindra.

“Pak Jonas meski tidak ada bakal calon wakil wali kota, tetap disurvei,” kata Fary yang juga menjabat Ketua Komisi V DPR RI, Senin (13/6).

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli

Survei Gerindra dimulai sejak 6 Juni 2016 dilakukan oleh Lembaga survei Imago. Selain Jonas Salean, survei yang berlangsung sekitar tiga minggu tersebut dilakukan terhadp seluruh calon yang mendaftar lewat DPC Gerindra Kota Kupang dan calon independen.

Pasangan Lay Djaranjoera-Isodorus Lilijawa, Viktor Lerik-Herman Naiulu, Yovita Niken Mitak-Mel Ataupah, dan Hengki Benu-Felix Dando.

Menurutnya Gerindra memiliki pengalaman mengusung calon independen di Pilkada Kabupaten Kupang dan Sabu Raijua sehingga jika calon independen yang maju di pilkada Kota Kupang memenuhi syarat-syarat yang berlaku di Gerinda, mereka bisa didukung Gerindra. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda