Home / Daerah / Gerindra NTT Hormati Kadernya Pindah ke Parpol Lain

Gerindra NTT Hormati Kadernya Pindah ke Parpol Lain

Jumpa Pers DPD Partai Gerindra NTT/Foto: lintasntt.com
Jumpa Pers DPD Partai Gerindra NTT/Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur (NTT) Esthon Foenay mengatakan pihaknya menghormati keputusan kadernya pindah ke partai politik lain pasca pemilihan gubernur 27 Juni 2018.

“Kita hormati dan bangga punya kader militan dan potensial ditawarkan oleh partai lain,” kata Esthon Foenay dalam jumpa pers di Kantor DPD Gerindra NTT, Sabtu (7/7) malam.

Menurut Esthon, Gerindra NTT tidak masalah kader pindah ke partai lain, asalkan membangun bangsa dan daerah serta menjaga persahabatan.

Terkait pendaftaran bakal calon anggota legislatif 2019, Gerindra memrioritaskan kader yang memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan yakni memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Karena itu, gerindra tidak akan memroses berkas kader yang pernah terjerat kasus korupsi, narkoba, HIV dan Aids jika mendaftar sebagai bakal caleg legislatif. Hal itu dilakukan untuk menjaga kepercayaan rakyat kepada gerindra “Otoritas kita adalah kepercayaan rakyat. Kita hanya merekrut kader yang mendapat kepercayaan dari rakyat,” ujarnya.

Baca Juga :  Kuota Calon Bintara Polri Untuk NTT 188 Orang, Peminat 3.000 Orang

Selain itu Gerindra NTT menargetkan meraih minimal dua kursi DPR RI pada pemilu 2019, sama banyak seperti pada pemilu lima tahun lalu. Saat ini kader gerindra yang menjadi wakil rakyat di DPRD NTT berjumlah delapan orang, dan 74 orang menjadi anggota DPRD kabupaten dan kota, termasuk sembilan wakil ketua DPRD. (gma/mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda