Home / Humaniora / Gereja Karmel Fatululi Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda

Gereja Karmel Fatululi Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda

Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda/Foto: Ellya Djawas
Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Gereja Karmel Fatulili, Kota Kupang menggelar latihan dasar kepemimpinan dan pemahaman organisasi pemuda Oeikumene di Fatukoa sejak Jumat, pekan lalu.

Latihan digelar di GMIT Jemaat Luz Fatukoa, diikuti 73 pemuda terdiri dari 53 pemuda Gereja Karmel dan 20 pemuda Gereja Luz Fatukoa. Kegiatan ini berakhir Minggu (17/7/2016).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu jemaat dan melahirkan kader-kader muda gereja yang berkualitas.

“Kita berharap, dari kegiatan ini akan lahir kader-kader muda gereja yang dibentuk dan dipersiapkan untuk menjadi pemimpin gereja di masa depan,” kata Ketua Panitia Latihan Dasar Pemimpinan Pemuda, Hari Mangi.

Kegiatan dengan tema ‘Yang Muda Yang Berkarya’ ini, menjadi refleksi iman yang kiranya dapat terwujud bagi kemuliaan nama Tuhan dan persekutuan iman.

Baca Juga :  Medah Memantau Pelayanan Panitia dari Dapur Sampai Pameran Batu Akik

Tesa Hayoko dari Karmel Fatululi mengatakan para pemuda mengikuti seminar yang disampaikan dua pendeta yakni Sekbid Pemuda Sinode GMIT Pdt. Jahja Millu yang akan membawakan materi berjudul Peran dan Tanggung Jawab Pemuda Dalam Berorganisasi.

Kemudian Pdt. Merry Djami membawakan materi ‘Pemimpin yang Berkarakter’. “Di malam penutup akan ada kegiatan malam komitmen dipandu Pdt. Evi Lewaherilla,” jelasnya.

Selain seminar, ada juga lomba kolase, talent show, pemutaran film, dan jejak alam. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda