Home / Nasional / Gelombang Pasang Hancurkan Rumah di Kupang

Gelombang Pasang Hancurkan Rumah di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Gamaliel

Foto: Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Gelombang pasang menghancurkan puluhan rumah penduduk di dua lokasi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (2/2).

Di Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, sedikitnya empat rumah di RT 13/RW 14 terkena gelombang pasang. Satu rumah di antaranya milik pasangan Petrus Molle-Ester Molle roboh. “Banyak barang terbawa gelombang termasuk buku dan pakaian seragam anak-anak,” kata Ester.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini karena seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri sebelum rumah roboh. Menurut Ester, gelombang sekitar empat meter menerjang pesisir pantai pada Sabtu (1/2) sekitar pukul 22.00 Wita

Awalnya gelombang merobohkan tembok penahan gelombang sekitar pukul 01.00 dini hari. Seluruh penghuni rumah kemudian bergegas menyelamatkan menyelamatkan barang-barang mereka. Akan tetapi sebelum seluruh barang diselamatkan, gelombang merobohkan dapur dan salah satu kamar tidur. Selang beberapa menit kemudian satu kamar tidur dan ruang makan ikut roboh.

Baca Juga :  Wow! Pesawat Baru TNI Bisa Semburkan 2.000 Peluru Semenit

Selain pakaian dan seragam anak, barang yang tidak berhasil diselamatkan yakni mesin cuci, tempat tidur dan peralatan dapur. Saat ini Ester bersama suami dan lima anaknya mengungsi ke keluarga terdekat.

Adapun rumah milik Muhammad Marsi yang bersebelahan dengan rumah Ester, hanya mengalami kerusakan pada bagian dapur. Hampir seluruh bangun dapur roboh. Menurut Dia, di pesisir kelurahan tersebut sedikitnya 30 rumah terkena dampak gelombang pasang.

Rumah rusak akibat gelombang pasang juga terdapat di pesisir Kelurahan Oesapa seperti di RT 31, 32, dan 34. Di lokasi ini puluhan rumah mengalami rusak ringan hingga berat. Kerusakan yang sama juga terjadi pada perahu nelayan karena terkena tembok penahan gelombang. (gba)

Baca Juga :  Fary Minta Pemerintah Atasi Lima Persoalan Mudik

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda