Home / Daerah / Gedung SMA 3 Amarasi Timur Roboh, Wagub NTT Serahkan Bantuan Pribadi Rp10 Juta

Gedung SMA 3 Amarasi Timur Roboh, Wagub NTT Serahkan Bantuan Pribadi Rp10 Juta

Kondisi Ruangan Sekolah SMA Negeri 3 Amarasi Timur setelah roboh diterjang puting beliung. FOoto: dok Humas Setda NTT
Kondisi Ruangan Sekolah SMA Negeri 3 Amarasi Timur setelah roboh diterjang puting beliung. FOoto: dok Humas Setda NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Amarasi Timur–Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi menyerahkan bantuan dari kantong pribadinya sebesar Rp10 juta untuk mendanai pembangunan kembali ruangan belajar SMA Negeri 3 Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, yang roboh diterjang puting beliung pada 9 September 2018.

Bantuan dana diserahkan kepada Kepala SMA Negeri 3 Amarasi Timur Dina A Sakbana saat Josef mengunjuni sekolah tersebut, Kamis (13/9/2019).

Ikut dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Johana Lisapaly dan kepala Dinas Ketahanan Pangan Yovita Mitak, dan Kepala Dinas Sosial Wellem Foni.

Menurut Josef, dana sebesar untuk pembangunan kembali gedung yang roboh, sedangkan pembangunan gedung ruangan permanen akan ditangani oleh dinas pendidikan. Sejak ruangan roboh, kegiatan belajar-mengajar dilakukan di bawah pohon.

Baca Juga :  Teriakan 'Bebaskan Marianus Sae' Terdengar di Simulasi Sispamkota

“Bantuan ini tidak seberapa tapi mudah-mudahan membantu untuk pembangunan gedung sementara. Bantuan ini semata karena saya adalah seorang guru serta cinta akan sekolah dan pendidikan. Untuk gedung permanennya, menjadi tugas dan perhatian dari Ibu Kadis Pendidikan NTT,” kata Josef.

Menurutnya, sekolah-sekolah dengan kondisi sarana dan prasarana terbatas, menjadi salah satu perhatian gubernur dan wakil gubernur.

“Saya sudah minta kepada Kadis Pendidikan untuk mendata SMA, SMK serta SLB yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dengan dana APBD yang terbatas, kita akan prioritaskan sekolah-sekolah tersebut. Kami juga akan berupaya keras untuk mendapatkan bantuan lebih banyak dari pemerintah pusat di bidang pendidikan,” kata Josef Nae Soi.

Baca Juga :  Korem 161 Wirasakti Kupang Diancam Bom

Kepala SMAN 3 Amarasi Timur, Dina A Sakbana mengatakan sekolah tersebut dibangun sejak 2012.

“Kondisi bangunannya sejak pertama berdiri sangat sederhana,terbuat dari alang-alang dengan dinding bebak. Hanya punya satu gedung permanen untuk ruanga kantor, hasil sumbangan dari Kementerian Pendidikan pada 2015,” ujarnya. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda