Home / Nasional / Gedung GMIT Center Senilai Rp7, 5 Miliar Dibangun di Rote

Gedung GMIT Center Senilai Rp7, 5 Miliar Dibangun di Rote

Bagikan Halaman ini

Share Button
Pendeta GMIT/Foto: Gamaliel

Pendeta GMIT/Foto: Gamaliel

Ba’a–Lintasntt.com: Ketua Umum Panitia Sidang Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) ke-33 Drs Ibrahim Agustinus Medah mengatakan pihaknya akan membangun Gedung GMIT Center seusai pelaksaan sidang sinode.

Gedung ini diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp7,5 miliar, berfungsi sebagai monumen peringatan Sidang Sinode sehingga dapat dikenang oleh masyarakat Rote Ndao.

“Sisa anggaran dari pelaksanaan sidang sinode ini akan kita manfaatkan untuk pembangunan GMIT Center di Rote, dan panitia akan mancari tambahan anggaran untuk pembangunannya,” ujar Ibrahim Medah disela-sela acara persidangan Sidang Sinode GMIT di Kompleks Perkantoran Kabupaten Rote Ndao Senin (21/9/2015).

Ibrahim mengatakan desain gedung segers diajukan ke Majelis Sinode untuk disepakati. Bangunan ini menggunakan arsitektur tradisional Rote Ndao menampung sekitar 2.500 orang, akan berdiri di lahan seluas 500 meter persegi di ruas jalan menuju Dusun Ne’e, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain.

Baca Juga :  Medah Minta Menhub Siapkan Kapal Pengangkut Ternak

“Gedung itu akan menampung berbagai kegiatan masyarakat dan warga GMIT yang membutuhkan ruangan yang luas dengan kapasitas daya tampung yang besar,” katanya. Ia memperkirakan gedung ini rampung pada pertengahan 2016 yang dimanfaatkan untuk kegiatan gereja yang melibatkan banyak orang. Gedung GMIT Center itu kata Dia, setelah dibangun akan menjadi GMIT Center yang ketiga setelah gedung yang sama dibangun di Kota Kupang dan Naibonat, Kabupaten Kupang. (lorens leba tukan)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda