Home / Nasional / Gedung Baru Kantor Gubernur NTT Senilai 178 miliar Siap Diresmikan

Gedung Baru Kantor Gubernur NTT Senilai 178 miliar Siap Diresmikan

Gedung Baru Kantor Gubernur NTT/Foto: Asis untuk Lintasntt.com
Gedung Baru Kantor Gubernur NTT/Foto: Asis untuk Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menempati gedung baru di Jalan El Tari setelah diresmikan pada 20 Desember 2016.

Peresmian gedung yang dibangun dengan anggaran Rp178 miliar itu dijadwalkan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Akan tetapi sampai Sabtu (17/12) pemerintah daerah belum memastikan kedatangan presiden ke Kupang.

Kepala Biro Umum Setda NTT Zakaris Moruk mengatakan itu kepada wartawan di sela-sela kunjungan ke gedung tersebut, Jumat (16/12).

Menurut Zakarias, saat ini pekerja masih melakukan pembersihan di bagian luar gedung serta membenahi interior.

Kantor Gubernur NTT dibangun setelah gedung lama terbakar pada 9 Agustus 2013. Pemerintah kemudian membuka sayembara desain kantor gubernur yang diikuti sejumlah arsitek.

Baca Juga :  Jokowi: Natal Ingatkan Kita Hidup sebagai Satu Keluarga

Sayembara ini dimenangkan oleh Yoseph Liem dengan memilih tema Budaya Lontar dengan Sasando sebagai ikonnya. Menurutnya Sasando merupakan sebuah warisan budaya dan sudah mendunia.

“Kami mengambil tema ini karena masih ada kaitannya dengan program pemerintah daerah mengembangkan sektor pariwisata sebagai titik kuat,” katanya seperti diberitakan lintasntt.com 13 Desember 2014.

Gedung baru kantor gubernur NTT memiliki lima lantai dengan penampang utamanya adalah bangunan berbentuk Sasando tersebut.

Sesuai desain awal, lantai satu untuk area parkir dan layanan umum, lantai dua dan tiga untuk ruangan biro, lantai empat untuk ruangan sekretaris daerah dan para asisten. Sedangkan lantai lima adalah ruangan kerja gubernur dan wakil gubernur serta ruangan rapat. (gma)

Baca Juga :  Keluarga Berharap Penumpang AirAsia Ada yang Masih Hidup

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda