Home / Daerah / Garda Pemuda Nasdem NTT Bersihkan Sampah di Pasir Panjang dan Nefonaek

Garda Pemuda Nasdem NTT Bersihkan Sampah di Pasir Panjang dan Nefonaek

Garda Pemuda Nasdem NTT Bersihkann Pantai Pasir Pana\jang/Foto: Lintnasntt.com
Garda Pemuda Nasdem NTT Bersihkann Pantai Pasir Pana\jang/Foto: Lintnasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Puluhan anggota Garda Pemuda Nasdem Nusa Tenggara Timur (NTT) turun ke permukiman penduduk di Kota Kupang untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Jumat (8/2) sore.

Mereka membersihkan tempat-tempat berkembangnya jentik nyamuk Aedes aegypty yang membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah seperti kaleng bekas, botol bekas, tempurung kelapa, serta sampah plastik dan ranting pohon.

Lokasi pembersihan dipusatkan di dua kelurahan yakni Pasir Panjang dan Nefonaek di Kecamatan Kelapa Lima.
“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Garda Pemuda Nasdem untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kota Kupang,” kata Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Nusa Tenggara Timur (NTT) Bobby Thinung Pitoby yang turut dalam pemberantasan sarang nyamuk tersebut.

Di Kelurahan Nefeonaek, garda pemuda membawa plastik masuk ke rumah penduduk untuk mengambil sampah kemudian dibawa ke truk yang sudah disiapkan. Mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar membersihkan lingkungan serta membuang sampah di tempat yang sudah disiapkan.

Baca Juga :  Tiga Penerbangan El Tari Batal Beroperasi karena Letusan Gunung Agung

Mereka juga melakukan pembersihan sampah di pesisir pantai Pasir Panjang yang merupakan lokasi wisata masyarakat Kota Kupang. Di lokasi itu, sampah plastik dan ranting pohon berserakan di sepanjang pantai.

“Sampah yang terkumpul dua truk dan satu pikap langsung dibawa ke tempat pembuangan akhir,” kata Caleg Partai Nasdem Kota Kupang tersebut.

Penasehat Garda Pemuda Nasdem NTT Uzack Benu menambahkan Garda Pemuda Nasdem merupakan organisasi kepemudaan pertama di Kota Kupang yang turun membersihkan sampah dan sarang nyamuk sejak Kota Kupang kejadian luar biasa (KLB) DBD pada Januari 2019. “Kegiatan ini penting untuk mencegah penyebaran DBD dan juga mencegah bertambahnya korban,” ujarnya.

Sebelumnya pada Januari 2019, Garda Pemuda Nasdem juga melakukan pembersihan sampah di pantai wisata Lasiana di Kelurahan Lasiana. “Garda Pemuda Nasdem berbuat sesuatu itu berasal dari hati dan bentuknya nyata,” ujarnya. Kegiatan PSN itu akan dilanjutkan ke kelurahan lainnya di Kota Kupang antara lain Oesapa dan Kelapa Lima.

Baca Juga :  Ile Lewotolok dan Rokatenda Berstatus Waspada

Sementara itu, pasien DBD di Kota Kupang sejak Januari-8 Februari 2019 tercatat 325 orang. Adapun total pasien DBD di NTT tercatat 1.786 orang dan korban meninggal 17 orang. (sumber: mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda