Home / Dunia / Gadis Cina ini Hampir Buta Gara-gara 18 Jam Nonton Drama Korea

Gadis Cina ini Hampir Buta Gara-gara 18 Jam Nonton Drama Korea

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Cina–Penglihatan seorang gadis China dilaporkan rusak parah setelah menonton drama Korea di tabletnya. Dikutip oleh brilio.net dari Stomp, Rabu (16/3), gadis yang diketahui bernama Huang tersebut menyaksikan 18 episode drama Korea tanpa henti dan hanya istirahat untuk mengambil makanannya.

Meskipun Huang sempat merasakan ketidaknyamanan di matanya, ia memilih untuk melanjutkan menonton drama Korea tersebut. Ketika esok harinya, Huang merasakan sakit mata yang menyiksa disertai mual-mual.

Setelah pemeriksaan di Rumah Sakit Nanjing, dokter menemukan bahwa kondisi mata gadis tersebut mengalami kerusakan parah.

Ia didiagnosis terserang glaukoma akut, suatu kondisi dimana terjadi penumpukan tekanan di mata yang dapat menyebabkan seseorang menjadi buta. Gejala lain dari glaukoma akut antara lain seperti mata merah, sakit kepala, dan mual.

Baca Juga :  Setelah Bermimpi, Militan ISIS Ini Percaya Yesus

Media China melaporkan, kerusakan yang terjadi pada penglihatan Huang dipengaruhi akibat menatap layar tablet dari jarak dekat dalam jangka waktu yang lama. Parahnya lagi, saat itu Huang menikmati drama Korea dengan kondisi ruangan gelap tanpa cahaya lampu kamar.

Sementara itu, temuan terbaru dari Toho University mengungkapkan bahwa seseorang yang menatap layar komputer selama lebih dari sembilan jam sehari dua kali berisiko untuk menderita glaukoma dibandingkan orang rata-rata.

Tidak hanya itu, mereka dengan mata sipit juga dikabarkan mengalami peningkatan risiko dibanding mata orang normal. Wah, benar-benar bahaya ya guys. Kalau kamu biasanya berapa lama menatap gadgetmu? (brilia.net)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda