Home / Politik / Gabriel Suku Kotan Daftar di PDI Perjuangan

Gabriel Suku Kotan Daftar di PDI Perjuangan

Gabriel Suku Kotan/Foto: RRI
Gabriel Suku Kotan/Foto: RRI

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Anggota DPRD NTT asal Partai Demokrat Gabriel Suku Kotan mendaftar sebagai bakal calon bupati Lembata 2017, Rabu (11/5).

Gabriel mendaftar di Kantor DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (11/5).

Gabriel mendaftar di DPD PDI Perjuangan lantaran DPC PDI Perjuangan Lembata telah menutup pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Berkas pendaftaran Gabriel diterima Ketua Desk Pilkada Nikolaus Fransiskus. “Kita meneruskan dokumen pendaftaran ini ke DPP PDIP untuk diproses lebih lanjut sesuai mekanisme partai,” kata Nikolaus.

Nikolaus mengatakan sesuai aturan partai, pendaftaran bakal calon bupati lewat DPD PDI Perjuangan dibenarkan. “Pendaftaran yang dilakukan Suku Kotan kali ini masih dalam koridor sebagaimana diamanatkan aturan partai nomor empat yang mengatur tentang tata cara pendaftaran terkait pelaksanaan pilkada,” kata Nikolaus.

Baca Juga :  Viktor Mado Watun-Muhamad Nasir Gugat Panwaslih dan KPU Lembata

Gabriel mengaku telah berkomunikasi bersama empat parpol lainnya untuk bersama-sama PDI Perjuangan mengusungnya maju di Pilkada Lembata Empat parpol itu ialah NasDem, Hanura, PKS, dan PKPI.

“Bangun komunikasi politik untuk membangun koalisi itu, tidak hanya secara kelembagaan tapi juga secara personal. Prinsipnya, komunikasi politik tetap dan terus dilakukan ke depan,” ujarnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda