Home / Politik / Frans, Tokoh NTT Pertama Disebut di Bursa Calon Presiden

Frans, Tokoh NTT Pertama Disebut di Bursa Calon Presiden

Bagikan Halaman ini

Share Button
Frans Lebu Raya/Foto Gamaliel

Frans Lebu Raya/Foto Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya masih tidak percaya namanya disebut sebagai tokoh yang pantas diusung menjadi calon presiden.

Kepada Lintasntt.com Minggu (18/2), Frans mengaku mengetahui namanya disebut sebagai calon presiden lewat pesan singkat (sms) yang dikirim seorang warga NTT di Jakarta. “Saya tidak jawab pesan itu karena tidak percaya,” ujarnya.

Ternyata berita penyebutan Frans sebagai tokoh yang pantas diusung menjadi calon presiden sudah diberitakan sejumlah media online. “Saya diminta baca di media online tertentu, dan benar ada beritanya,” kata Dia.

Menurut Frans pernyataan bahwa ia punya kapasitas untuk diusung menjadi calon presiden ternyata disampaikan tokoh senior Partai Golkar Siswono Yudohusodo. “Beda kalau pernyataan itu disampaikan tokoh PDIP,” katanya.

Baca Juga :  Golkar-PKB NTT Berpeluang Koalisi karena Ada Kesamaan Visi

Namun Frans mengaku tidak mungkin ia diusung menjadi calon presiden. Banyak tokoh di negara ini yang pantas diusung. Kendati begitu, sejumlah warga yang dihubungi mengatakan penyebutan tokoh NTT sebagai calon presiden pertama terjadi di negara ini.

“Sejak Indonesia merdeka tidak ada orang yang menyebut bahwa ada tokoh asal Nusa Tenggara Timur yang pantas diusung jadi calon presiden,” ujar Michael, warga Kelurahan Tuak Daun Merah. Ia mengatakan selama ini hanya jabatan menteri yang pernah berasal dari tokoh NTT.  Itupun terjadi di masa jabatan presiden sebelumnya. Sedangkan di masa jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak ada tokoh NTT yang menjabat menteri. (gba)

Baca Juga :  Pramono Edhie Bongkar Praktik Karantina Kader Demokrat

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda