Home / Politik / Frans-Benny Dilantik 16 Juli

Frans-Benny Dilantik 16 Juli

frenly

Bagikan Halaman ini

Share Button

KUPANG—LINTASNTT.COM: Pasangan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih, Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni akan dilantik pada 16 Juli 2013.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT Yohanes Depa mengatakan pihaknya akan menyerahkan hasi pleno penetapan pasanan gubernur terpilih dalam pemilu kada ke pimpinan DPRD NTT pada awal Juli. “Sesuai jadwal pelantikan gubernur dan wakil gubernur tidak mengalami perubahan,” katanya kepada LintasNTT.com, Sabtu (29/6).

Setelah pimpinan DPRD menerima hasil pleno tersebut, akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur NTT untuk penerbitan surat keputusan pelantikan. Pasangan Frans-Benny diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkoalisi dengan PKS, PBB, Golkar, PPP, PKB, dan Hanura.

Pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD NTT. Pasangan ini akan memimpin NTT selama lima tahun hingga 2018. Proses pemilu kada NTT berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK) setelah gugatan pasangan calon gubernur Eston Foenay-Paul Edmundus Tallo terhadap KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) ditolak MK pada 27 Juni lalu.

Baca Juga :  PPA Setda Kota Kupang Gelar Pelatihan Sistem Informasi Gender

Gugatan ke MK terkait dugaan kecurangan selama proses pemilu kada, namun MK berpendapat dugaan kecurangan tersebut tidak terbukti. Menurut Hakim Ketua Akil Mochtar kendati dalil pemohon dinggap benar antara lain menyebutkan ada 15 tempat pemunggutan suara (TPS) di lima desa di Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka yang tulisannya sama dengan menggunakan warna dan tinta yang sama dalam formulir C1-KWK, namun tidak sampai mengubah perolehan suara masing-masng pasangan calon gubernur sehingga tidak ada pasangan calon yang dirugikan. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda