Home / Travel / Foto di Ayunan Romantis Gili Trawangan

Foto di Ayunan Romantis Gili Trawangan

Ayunan di Gili Trawangan/Foto: Gamaliel
Ayunan di Gili Trawangan/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Gili Trawangan–Cuma saya yang berani menyebut ayunan di pesisir pantai di depan hotel Ombak Sunset sebagai ayunan romantis.

Maklum, jelang senja puluhan wisatawan lokal dan mancanegara yang kebanyakan pasangan muda-mudi mengantre di sana hanya untuk mendapatkan giliran foto di ayunan yang dibangun di pasisir pantai.

Mereka berangkulan dan bergandengan tangan bersama pasangan maupun teman-teman seperjalanan.

Yang menarik dari ayunan ini ialah tulisan ‘Ombak Sunset’ di bagian atas ayunan. Warna-warni langit di senja itu menarik setiap pengunjung untuk memotret dirinya di ayunan karena belum tentu keesokan harinya, menemukan senja seperti ini.

Hanya saja ketika kami datang ke pantai, air laut sedang pasang. Beberapa teman nekat masuk ke air setinggi pinggang orang dewasa untuk mencapai ayunan. “Bisa datang lagi besok pagi karena air surut,” kata seorang fotografer.

Baca Juga :  Target Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo 500 Ribu Orang

Ayunan ini memang sangat pas bagi pasangan yang berlibur ke Gili Trawangan. Bersantai di pasir putih bersama ratusan bule dari mancanegara memberikan kesan tersendiri. Ini salah satu lokasi wisata favorit yang sayang dilewatkan pada liburan pergantian tahun ini.

Sebagai lokasi favorit tentu tidak terlepas peran dinas pariwisata setempat. Pengelolaan lokasi wisata di Gili Trawangan misalnya berbeda dengan daerah lain seperti di Kota Kupang. Di Kupang, pemerintah kota membangun tembok di sepanjang pantai menutup pasir yang seharusnya dimanfaatkan oleh warga atau wisatan untuk bersantai.

Tanah di pantai juga sudah menjadi milik investor. Mereka menutup akses masyarakat ke pantai. Pantai pun seolah menjadi milik pribadi. Di Gili Trawangan, investor membangun hotel sekitar 100 meter dari pantai. Antara pantai dan hotel di batasi jalan. Nah, di pesisir pantai itulah selalu dipenuhi wisatawan setiap pagi, petang hingga malam. (gma)

Baca Juga :  Gili Trawangan Selalu Bikin Kangen

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda