Home / Politik / Forum Bela Negara Kota Kupang Terbentuk

Forum Bela Negara Kota Kupang Terbentuk

Forum Bela Negara (FBN) Kota Kupang/Foto: Ellya
Forum Bela Negara (FBN) Kota Kupang/Foto: Ellya

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 78 anggota Forum Bela Negara (FBN) Kota Kupang dijadwalkan akan dikukuhkan oleh Wali Kota Kupang Jonas Salean pada Kamis (20/10/2016).

Ketua Forum Bela Negara Kota Kupang Dominikus T.M mengatakan anggota forum bela negara tersebut telah mengikuti serangkaian pelatihan dan pendidikan oleh TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat.

“Kami mengikuti pelatihan selama dua bulan tentang bela negara oleh marinir dan TNI Angkatan Darat,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (19/10).

Awalnya anggota Forum Bela Negera berjumlah 100 orang, namun 22 orang tidak lolos seleksi. Forum ini dibentuk oleh Kementrian Pertahanan dan Keamanan yang bertugas

FBN merupakan ormas masyarakat yang bertugas mempertahankan kesatuan bangsa dan negara di semua lini kehidupan masyarakat. Forum ini hadir untuk memastikan bahwa di seluruh pelosok Tanah Air, tidak ada ideologi lain selain Pancasila.

Baca Juga :  Klaim 5 Parpol Lolos Parliamentary Threshold Tidak Berdasar

“Tugas kami melindungi bangsa menyangkut hal-hal tidak baik,” kata Dominikus.

Kepala Kesbangpol Kota Kupang Erwan FanggidaE mengatakan kader-kader forum bela negara bertugas menyampaikan hal-hal penting NKRI, Pancasila dan pertahanan dan keamanan.

“Mereka akan menjadi pioner bagi negara dan pemerintahan untuk melakukan hal yang positif dalam membantu pemerintah dan masyarakat, menyangkut karya-karya kerja bakti sosial dalam pekerjaan yang membutuhkan kerjasama baik pemerintah daerah, provinsi maupun kabupaten dan kota,” katanya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda