Home / Humaniora / FK UKI Gelar Pengobatan Gratis di Alak

FK UKI Gelar Pengobatan Gratis di Alak

Pengobatan Gratis dari Fakultas Kedokteran UKI/Foto: Ellya Djawas
Pengobatan Gratis dari Fakultas Kedokteran UKI/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 300 warga Kecamatan Alak, Kota Kupang mendapat pengobatan gratis dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FK UKI), Jumat (17/6).

Warga setempat memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi pengobatan gratis di kantor kecamatan setempat untuk berobat.

“Kami memilih kupang karena pelayanan kesehatan di daerah ini terkesan kurang maksimal karena masalah air bersih yang kurang memadai dan persoalan lainnya sehingga otomatis memicu banyak persoalan seperti kasus gizi buruk di kota ini sangat tinggi,” kata Dokter Farry Ariyani Priastuty kepada wartawan.

Pengobatan gratis tersebut merupakan program rutin di FK UKI yang dilakukan setiap 10 pekan. Kali ini FK UI memilih Kota Kupang sebagai lokasi pelayanan kesehatan gratis.

Baca Juga :  Ini Penjelasan ASDP Terkait Kematian Mahasiswi Undana

Dia mengatakan pemilihan Kota Kupang sebagai tempat pelayanan kesehatan gratis bukan berpatokan dari kurangnya tenaga medis maupun obat-obatan. Begitu juga tidak mengoreksi kekurangan di dinas kesehatan. “Kami tidak melihat dari tenaga medisnya dan obatnya kurang,” ujarnya.

Sebaliknya FK UKI berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Kota Kupang sebelum datang ke Kupang. Selain pengobatan gratis, juga digelar bantuan paket sembako berupa minyak goreng dan gula. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda