Home / Humaniora / Fary Francis Serahkan Bus Kampus untuk Uniwira Kupang

Fary Francis Serahkan Bus Kampus untuk Uniwira Kupang

Penyerahan Bus Kampus untuk Unwira Kupang. Foto: Dok
Penyerahan Bus Kampus untuk Unwira Kupang. Foto: Dok

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis menyerahkan secara simbolis kunci bus kampus untuk Universitas Katolik Wydia Mandira (Unwira) Kupang, Senin (9/4/2019) malam.

Seremoni penyerahan kunci bus bantuan Kementerian Perhubungan RI itu dihadiri Kepala Balai Perhubungan Darat NTT Syafrin Lupito dan Rektor Unwira Pater Philipus Tule, SVD dan mantan Rektor Unwira, Pater Yulius Yasinto, SVD

Bantuan bus kampus untuk Unwira itu berawal dari permintaan rektor kepada Fary Francis pada acara penyerahan Bus Kampus untuk Universitas Kristen Artha Wacana Kupang (UKAW) akhir 2018.

“Saat itu, pater rektor Unwira mengatakan, Pak Fary, apakah Unwira bisa juga mendapatkan bantuan bis sekolah? Jawaban wakil rakyat NTT ini kala itu, bisa pater. Nanti diusulkan proposalnya. Saya siap perjuangkan. Jangan lupa didoakan, dan pada penghujung tahun 2018 tersebut proposal dan surat permohonan diajukkan,” kata staf ahli Ketua Komisi V DPR RI, Isidorus Lilijawa.

Baca Juga :  Setop Bunuh Diri di Jembatan Liliba

Setelah diperjuangkan oleh Fary Francis, pada Maret 2019, datang kabar yang menyebutkan proposal disetujui dan Unwira diberikan bantuan satu bus kampus.

Perjuangan caleg DPR RI dapil NTT 2 itu bukan itu saja. Pada Mei 2017, Fary juga memperjuangkan pembangunan satu unit Rusunawa yang dibangun di area kampus baru Unika di Penfui. Rusunawa tersebut dibangun tiga lantai menelan anggaran sebesar Rp12,153 miliar.

Pembangunan rusunawa bertujuan menyiapkan tempat tinggal yang layak, sehat, harmonis dan terjangkau oleh mahasiswa.

“Sekarang bis sekolah datang lagi. Mudah-mudahan bermanfaat bagi segenap civitas akademika untuk mencapai motto Unwira, ‘ut vitam habeant abundantius’ (agar mereka hidup secara berkelimpahan). Saya bersyukur bisa terlibat dalam memfasilitasi urusan-urusan ini,” kata Isodorus yang juga caleg Partai Gerindra Kota Kupang tersebut. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda